Warga Jakarta, Ternyata Kerja Bakti Bisa Wujudkan Kehidupan Bertetangga yang Baik

Media analis Indonesia, Jakarta – Hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang.

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini.

Read More

Seperti halnya yang dilakukan Warga RT 04 RW 10 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Minggu (23/02/2020) di mana warga beramai-ramai melakukan aksi bersih-bersih.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua RT 04 Bapak Hanafi , sejumlah warga dibantu oleh tim PPSU atau yang lebih dikenal dengan pasukan orange melakukan pembersihan saluran air serta pemotongan beberapa pohon yang mulai rindang.

Menurut Hanafi kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulannya di lingkungan ini.

“Kerja bakti atau aksi bersih-bersih ini memang menjadi agenda rutin kami, selain membersihkan lingkungan kegiatan ini juga untuk mengakrabkan kehidupan bertetangga antar warga,” ujar Hanafi.

Saat ini memang bertepatan dengan musim penghujan untuk itu setiap warga harus menjaga lingkungannya agar terhindar dari dampak yang di timbulkan oleh hujan, misalnya saluran air atau got mampet serta genangan-genangan air yang yang kerap menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Hanafi berharap agar semua warganya peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Menjaga kebersihan lingkungan itu merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga,untuk itu saya berharap kegiatan ini dijadikan momentum oleh masyarakat supaya setiap harinya selalu menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari lingkungan rumahnya masing-masing,” tutup Hanafi. (hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *