GP Ansor Sukabumi Selatan dan FKMA Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid dan Mushola

Media Analis Indonesia, Jakarta -Gerakan Pemuda Ansor Sukabumi Selatan Jakarta Barat bersama FKMA (Forum Komunikasi Masyarakat An Nahdliyin), MWC NU Kebon Jeruk dan LPBI NU Jakarta Barat menginisiasi penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, mushola, TK dan majelis taklim, pada Selasa (24/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon dari pencegahan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19, serta untuk membersihkan bakteri-bakteri lainnya yang ada di rumah ibadah.

Read More

Ketua Ranting GP Ansor Sukabumi Selatan Baihaqi mengatakan, sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ini, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pemetaan, daerah mana saja yang belum mendapatkan pelayanan penyemprotan oleh Pemerintah setempat.

“Nah, ini salah satu yang GP Ansor dapat lakukan dengan cara bakti sosial melalui penyemprotan masjid dan mushollah yang belum terjangkau oleh Pemerintah. Kami secara swadaya melakukan urunan untuk membeli alat semprot dan membuat sendiri disinfektan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah masjid dan mushollah yang ada di Kelurahan Sukabumi Selatan,Kebon Jeruk Jakarta Barat,” ujar Baihaqi.

Lebih jauh Baihaqi menambahkan aksi ini dimulai dari Masjid At Thohiri, mushollah Al Bayinah, Majelis Taklim FKMA dan tempat-tempat lainnya.

“Jadi penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk semua masjid, mushola yang memang belum tersentuh penyemprotan oleh pemerintah atau pihak lain. GP Ansor ingin membantu sekaligus memberikan manfaat yang baik kepada semua masyarakat,” terang Baihaqi.

Sementara itu Ketua FKMA Ustadz Ahmad Kamil menyampaikan hal senada.

“Kami mengajak warga Kebon Jeruk,khususnya Sukabumi Selatan untuk bersama-sama melawan Covid 19 ini dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap berada dirumah saja, kecuali ada hal yang benar-benar penting untuk di kerjakan di luar rumah.

Kami juga mengajak seluruh masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dalam mendukung program penyemprotan disinfektan di wilayah Kebon Jeruk khususnya Kelurahan Sukabumi Selatan dapat menghubungi Baihaqi di nomer kontak 081320912111 insya Allah bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tutup Ustadz Kamil. (hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *