Ini Pesan Habib Fahmi Saat Acara Mauliddurrosul Akbar dan Milad ke 4 Majelis Nurul Iman

Media Analis Indonesia, Jakarta – Salah satu bentuk wujud kecintaan kita terhadap sosok Baginda Rasul Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan memperbanyak shalawat padanya.

Mayoritas umat muslim di Indonesia sering melakukan ini secara bersama , biasanya dengan mengadakan acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad yang biasa kita sebut dengan Maulid Nabi.

Read More

Seperti yang dilakukan oleh Majelis Taklim Nurul Iman kemarin malam Sabtu (29/2/2020) berlokasi di Jl. Raya Pos Pengumben, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang mengadakan perayaan Maulid Akbar sekaligus Tasyakuran Milad Majelis Nurul Iman ke 4.

Majelis yang dipimpin oleh Habib Fahmi bin Sholeh Assegaf ini dibentuk pada tahun 2016.

Kepada Media Analis Indonesia Habib Fahmi menjelaskan, “Acara ini memang menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Majelis ini. selain acara Maulid ada juga acara santunan kepada sejumlah anak yatim,” terang Habib.

Ratusan jamaah terlihat hadir memenuhi acara tersebut, “Berbagai elemen masyarakat khususnya para Habaib dari dalam dan luar negeri serta beberapa ormas dan tokoh masyarakat setempat turut menghadiri acara ini,karena acara ini sifatnya umum untuk seluruh kalangan masyarakat,” tambah Habib Fahmi.

Diantara tamu undangan yang hadir dari luar negeri adalah Habib Alwi bin Abdullah Al Aidrus , Habib Muhammad bin Husein BSA, keduanya berasal dari negara Yaman. Tampak pula hadir Habib Jindan bin Naufal bin Jindan selaku pimpinan di yayasan Al Fakhriyah Larangan Kreo Ciledug.

Sementara itu dalam keterangannya Habib Fahmi berpesan agar masyarakat lebih perhatian dengan pengajian dan majelis taklimnya terutama soal ilmu agama yang diajarkan.

“Kita harus teliti dimana kita belajar dan dari mana kita mendapatkan ilmu tersebut , apakah jelas atau tidak jelas dan apakah kita berhak mengambil ilmu-ilmu tersebut dari guru-guru yang mumpuni dan juga mendukung acara-acara majelis-majelis keagamaan seperti sekarang ini, karena tujuan kita yang pertama di acara seperti ini adalah mengharap ridho Allah SWT dan juga mengharap kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW,” tutup Habib Fahmi. (hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *