Merasa Disudutkan, Pengelola Lahan di Muara Karang Protes Pemberitaan Media

Media Analis Indonesia, Jakarta – Terkait polemik dari pemberitaan salah satu media online mengenai keberadaan lahan Pemda yang menurut salah satu bekas staf Jakarta Propertindo yang tidak mau disebutkan namanya, lahan tersebut sudah diambil alih pengawasannya melalui Jakarta Propertindo (jak-pro) yang dianggap lahan terbuka hijau yang berada di Muara Karang Karya 5/6 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pemberitaan ini menuai protes dari pengelola lahan, mereka sangat keberatan jika mereka di anggap oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini.

Read More

Sebelumnya, tanpa ada konfirmasi serta kroscek yang akurat pada pihak terkait khususnya dalam hal ini pengelola, mereka menilai bahwasanya media tersebut tidak tahu sejarah atau silsilah mengenai lahan tersebut bahkan berita ini cenderung menyudutkan dan mencemarkan pihak pengelola atau bisa jadi ini ada unsur politik untuk kepentingan pribadi dan orang-orang tertentu.

‌Menurut Fahri salah satu pengelola yang merasa dirinya di sudut kan dengan pemberitaan tersebut.

“Saya merasa keberatan dan sangat- sangat keberatan dengan pemberitaan dan tuduhan yang di alamatkan kepada saya. Saya bukan oknum dan saya tidak pernah merasa menyerobot lahan Pemda justru sebaliknya negara harus berterima kasih kepada saya,karena saya merawat lahan yang terbengkalai ini dan selama 20 tahun ini saya wajib dan taat pajak, buktinya pun ada, boleh kalian cek. sekali lagi saya tidak pernah mengakui ini lahan saya. Saya hanya memeliharanya dan apabila suatu saat nanti pemerintah atau negara mau mengambilnya kembali, silahkan!!! Saya tidak keberatan. Selama ini juga saya sudah banyak ditipu dan dirugikan oleh oknum-oknum tertentu,” tegasnya.

Meskipun demikian ada kecualinya, tambah dia. “Jika ada oknum yang mau ambil alih lahan ini bukan mengatas namakan negara dan pemerintah saya akan mempertahankan, meskipun saya harus mati di sini karena saya bayar pajak pada negara,” tutupnya. (rdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *