Warga Limo Depok Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Media Analis Indonesia, Depok – Sejumlah warga Limo, Kota Depok melakukan kerja bakti dengan memperbaiki jalan desa yang merupakan fasilitas umum guna mengantisipasi banjir di Jl. Rawa Sapi RT 03/04, Kel. Grogol, Kec. Limo, Kota Depok, Rabu (25/3/2020).

Pekerjaan perbaikan jalan yang menghubungkan akses antar warga desa ke desa lain dilakukan secara gotong royong.

Read More

Kegiatan tersebut direalisasikan oleh elemen warga diantaranya kelompok paguyuban arisan warga, ketua Rt. 03/04 Suwanto, bidang pembangunan Margono serta para warga dan masyarakat setempat.

Saat ditemui wartawan Media Analis Indonesia yang bertugas di wilayah Depok, Mulyadi selaku ketua Paguyuban Arisan Warga menerangkan kegiatan seperti ini dilakukan guna memperbaiki fasilitas umum khususnya untuk warga desa setempat dengan anggaran Swadaya warga, sumbangan masyarakat dan dibantu tenaga sukarela.

“Adapun dilakukan perbaikan jalan oleh warga setempat karena sering banjir dan kondisinya sudah tidak layak dilalui kendaraan baik roda dua ataupun roda empat padahal jalan tersebut merupakan akses penghubung warga dalam beraktifitas yang dapat memangkas jarak dan waktu tempuh secara efektif bila fasilitas umum diwilayah setempat memadai,” ujarnya.

“Di sisi lain berjalannya pembangunan yang sudah satu bulan lebih masih ada kendala terkait pendanaan yang perlu perhatian dari pihak pemda setempat agar cepat selesai perbaikan jalan di daerah tersebut untuk kesinambungan program kerja desa ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai demi pengembangan lingkungan dan kesejahteraan warga,” pungkasnya. (Red/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *