Aksi Begal Kian Sadis, Ahmad Sahroni: Kalau Perlu ya Ditembak

Media Analis Indonesia, Jakarta – Menyikapi maraknya aksi kejahatan akhir-akhir ini Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung tindakan tegas kepolisian yang melakukan tembak di tempat terhadap pelaku pembegalan yang meresahkan warga. Terlebih aksi mereka sudah terbilang sadis karena tak segan melukai korbannya.

Hal ini diperlukan untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang sedang dalam kondisi prihatin terkait pendemi corona.

Read More

Demikian disampaikan Sahroni merespons kian maraknya aksi begal di jalan raya. Pada Minggu kemarin (19/4/2020) publik dikejutkan oleh aksi kejar-kejaran antara aparat keamanan dengan oknum begal yang membawa celurit panjang di Jakarta Timur. Pelakunya pun dilumpuhkan oleh polisi.

“Yang terpenting saat ini adalah memastikan rasa aman di masyarakat. Keberadaan begal ini sudah sangat meresahkan. Apalagi banyak beredar video mereka membegal dengan membawa celurit yang panjang-panjang. Itu kan serem banget,” ujar Sahroni .

Politikus Partai Nasdem itu juga mengatakan, tindakan tegas dari kepolisian terhadap para pelaku begal perlu dilakukan untuk memberi efek jera. Termasuk bagi kawanan begal lainnya yang berniat melakukan tindakan kriminal seperti itu.

“Saya mendukung polisi untuk mengambil tindakan tegas. Masalahnya mereka bawa senjata tajam, terus terkenal sadis dalam melakukan aksinya. Jadi kalau memang ketahuan dan kabur, ya kalau perlu tembak di tempat, di tembak saja,” tegas Sahroni.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada, terutama jika sedang dalam perjalanan di malam hari dan melewati tempat yang sepi.

“Kalau bisa sih di rumah saja dulu. Tetapi kalau memang ada keperluan mendesak hingga harus ke luar rumah, mohon untuk selalu waspada, karena tindakan kriminal seperti ini bisa terjadi di mana saja dan mengancam siapa saja,” terangnya. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *