Bantah Kabar Ada Pemadaman Listrik di Jaksel, PLN: Berita Tersebut Hoaks

Media Analis Indonesia, Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) membantah adanya informasi mengenai pemadam listrik di Jakarta Selatan (Jaksel) pasca-kebakaran kabel tanah di Panglima Polim.

“Sehubungan dengan adanya pesan beredar terkait akan adanya pemadaman di Jakarta Selatan pada Senin (13/4) karena ada ledakan kabel tanah, PLN menyatakan bahwa berita tersebut adalah hoaks,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Read More

Ia mengatakan bahwa memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada Senin 13 April 2020 pukul 10.17 WIB.

Kurang dari setengah jam semenjak laporan diterima, petugas PLN sudah berada di lokasi dan bergabung dengan petugas pemadam kebakaran untuk langsung mematikan api dan melokalisir wilayah agar tidak terjadi pemadaman.

“Hanya ada satu pelanggan saja yang (listriknya) padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut, namun pukul 11.10 WIB juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim,” tambah Ikhsan.

PLN mohon maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tanah di kawasan Panglima Polim dan menegaskan kembali bahwa tidak ada pemadaman listrik meluas di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah tersebut. Kondisi listrik di Jakarta selatan saat ini sudah normal tanpa ada gangguan,” katanya. (*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *