Gas Bersubsidi Langka di Pasaran, Warga Lebak Makin Menjerit di Tengah Wabah Corona

Media Analis Indonesia, Lebak – Disaat pemerintah menggalakkan berbagai sosialisasi dalam upaya pencegahan covid 19 salah satunya adalah upaya sosial distancing yang menyarankan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, ada hal yang membuat hati masyarakat semakin gundah.

Sungguh ironis, ditengah keadaan ekonomi tidak stabil harga gas bersubsidi 3 kg malah semakin melambung.

Read More

Harganya bervariasi mulai Rp. 30.000 hingga 40.000. Tidak hanya mahal disamping itu gas elpiji bersubsidi juga langka di pasaran.

Hal ini membuat sejumlah masyarakat si Kabupaten Lebak menjerit. untuk itu Pengurus DPC Badak Banten Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak mendesak kepada aparat penegak hukum untuk memastikan stok gas bersubsidi aman baik secara jumlah maupun harga sehingga ditengah situasi ini masyarakat tidak semakin terbebani.

Dikatakan Erot Rohman Ketua DPC Badak Banten Kecamatan Malingping, disamping itu pihaknya juga akan melaporkan terkait situasi ini kepada BPH migas agar adanya tindakan terhadap oknum pengusaha yang diduga curang dengan menimbun stok gas bersubsidi.

Selain itu aksi ini juga sifatnya continue sampai dengan tuntutan kita didengar yaitu harga gas bersubsidi kembali normal dengan catatan aksi kami juga tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Dengan cukup membatasi masa aksi dan menjaga jarak satu sama lain ,” imbuh Erot.

Sementara Eli Sahroni Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Lebak mengapresiasi gerakan Badak Banten Kecamatan Malingping dalam menyikapi persoalan Gas Elpiji subsidi ‘Melon’ di wilayah Kecamatan Malingping dan sekitarnya.

“DPD Badak Banten Kabupaten Lebak memberikan apresiasi dan dukungan kepada Badak Banten Kecamatan Malingping dalam menyikapi persoalan Elpiji Subsidi. Itu kebutuhan pokok masyarakat yang harus diperhatikan oleh pemerintah dan pengusaha yangb mendapatkan kerjasama tentang pengadaan Gas Elpiji tersebut terlebih di saat kondisi seperti sekarang ini,” tandas Eli.

(Tb Wahyudi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *