Pengurus KONI Labuhanbatu Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah di Rantauprapat

Media Analis Indonesia, Labuhanbatu – Menindaklanjuti imbauan Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (21/4/2020), melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah Mesjid dan Gereja di wilayah inti Kota Rantauprapat.

Kegiatan yang juga didampingi oleh Bhabinkamtibnas POLRES dan Bhabinsa KODIM 0209 Labuhanbatu, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya Rantauprapat.

Read More

Ketua KONI Labuhanbatu, Fery Wijaya, yang turut mendampingi kegiatan tersebut, kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud empati dan solidaritas sesama anak negeri dalam menyikapi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu, khususnya Rantauprapat.

“KONI Labuhanbatu, terpanggil ikut berperan membantu Pemerintah Kabupaten dalam menghadapi wabah ini. Pandemi ini tanggung jawab kita bersama, disinilah saatnya kekompakan dan solidaritas kita diuji. Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua,” ucap Fery yang akrab dipanggil dengan sebutan pak A Lung tersebut.

Menurut Fery, selain melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah Mesjid dan Gereja, KONI juga telah melakukan pembagian 100 paket pakaian Alat Perlindungan Diri (APD) ke Puskesmas, dan membagi 1000 lembar masker kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, ia juga kembali menghimbau kepada seluruh warga di Labuhanbatu untuk tetap menaati anjuran pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

“Untuk sementara tetap dirumah, jangan panik, lakukan pola hidup sehat, cuci tangan secara teratur, dan berjemur di bawah sinar matahari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB,” ucapnya.

Selain itu, Fery berpesan, banyak minum air hangat, olahraga teratur dan istirahat secukupnya. Serta jangan lupa berdoa. Saya optimis jika semua ini kita lakukan, pandemi Covid-19 ini akan berakhir pada waktunya, dan kita akan kembali ke kehidupan yang normal seperti sedia kala.

(Zu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *