Siap Layani Warga 24 Jam, Kades Adi Mulyo Dirikan Posko Relawan Desa Lawan Virus Corona

Media Analis Indonesia, Mesuji – Dalam menjalankan amanah warganya dan tugas sebagai Kepala Desa Adi Mulyo Kecamatan Tanjung Raya, Sulistyani yang sudah hampir terhitung 5 tahun masa menjabatnya, berpikir bagaimana dapat bermanfaat bagi warganya, dan juga bagi nusa dan bangsa.

Hal ini dikatakannya saat di Posko Relawan Desa Lawan Covid-19, berlokasi di ruas jalan penghujung antara Desa Adi Mulyo dengan Desa Aji jaya dan Budi Aji Jaya, Kamis (09/04/2020).

Read More

Sulistyani mengatakan Sebagai Kepala Desa, bagaimana menjaga warganya dan jalankan perintah Bupati Mesuji sebagai Ketua Gugus Tugas penanganan Kabupaten, melalui Gugus Tugas Kecamatan untuk dapat dirikan Posko penanganan sebagai tuntutan kewajiban sebagai pelayan publik.

“Tentunya sebagai Kades ingin berikan yang terbaik untuk warganya, nusa dan bangsa baik secara struktural Pemerintahan maupun sosial untuk warganya, apalagi dalam hal penanganan, harus sigap tanggap, seluruh Pemerintahan Desa wajib bersinergi melaksanakan,” katanya.

Guna berikan pelayanan 24 jam, Sulistyani mengatakan sesuai instruksi Gugus Tugas penanganan Kecamatan dalam penanganan Virus Corona, Kades Adi Mulyo, menerapkan sistem kerja Gugus Tugas Desa penanganan Covid-19 dengan roling individu.

“Sistem kerja kita rolling individu, bergantian yang sudah terjadwal, dimulai pukul 06:00 sampai dengan 18:00 Wib, yang diikut sertakan dari 06 Rk ditambah kolaborasi yang terjadwal Ronda, supaya pelayanan 24 jam terlaksana,” katanya.

Kades Adi Mulyo pun mengatakan untuk sementara data yang tertulis, belum ada Warganya yang terindikasi Virus Corona, akan tetapi ada satu warga yang pulang dari luar negeri, sudah dilakukan karantina selama 14 hari dan diwajibkan check kesehatan secara berkala.

(Komar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *