Kades Simpang Pematang Salurkan BST Sebagai Perlindungan Pemerintah kepada Warga

Media Analis Indonesia, Mesuji –Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 274 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis( 14/05/2020).

Kepala Desa Abu Shaly menjelaskan, BST ini merupakan bagian perlindungan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 yang bersumber dari APBN, masing-masing keluarga, mendapat bantuan sebesar Rp.600 ribu.

Read More

“Saat ini mungkin warga Simpang pematang yang terbanyak dari pengajuan 337 KK yang di setujui dan mendapatkan berjumlah 274 KK,BST ini lebih ditujukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kemensos, penyaluran ini secara bertahap semoga ada susulan yang mendapatkan lagi,” jelas Abu Shaly.

Kepala Desa menyerahkan langsung BST di Balai Desa Simpang Pematang didampingi Kasadsabara, Babinkamtibmas serta perwakilan dari PT Pos Indonesia.

Abu Shaly berpesan kepada warga,agar bantu berikan penjelasan juga bagi warga yang tidak mendapatkan dan tidak berikan siapapun yang meminta jatah atau potongan.

Penyaluran BST sampai saat berlangsung dengan pemanggilan secara bergilir.

(Komar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *