Majelis Wakil Cabang NU Kebon Jeruk Gandeng Indika Foundation Berikan Bantuan Sembako untuk Dhuafa Terdampak Covid-19

Media Analis Indonesia, Jakarta  -Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kebon Jeruk Jakarta Barat terus menggelar kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak covid-19 di DKI Jakarta. Kali ini MWC bekerjasama dengan Indika Foundation.

Sebelumnya MWC juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Sukabumi Selatan. Kali ini MWC kembali menyalurkan bantuan paket sembako tersebut di daerah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, tepatnya di Jl. Alfalah Raya Gg H.Daud 2 RT 02/03 NO 12 Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020).

Read More

Sebanyak 100 paket sembako di bagikan kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut, paket yang terdiri dari 5 kg beras , 2 kg minyak goreng , 1 kg Telur, tepung terigu, sarden dan mie instan.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kebon Jeruk Ustadz Muhtarom Ubaidillah Isa beserta wakilnya Ustadz Kamil menyampaikan rasa syukur karena mampu meringankan beban warga disekitar yang memerlukan bantuan tersebut. Ditambah lagi menurutnya saat ini umat islam sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan, tentunya akan terbantu sekali.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di wilayah ini,apalagi sekarang ini kita sedang berada bulan suci Ramadhan,” ujar Ustadz Muhtarom

Ia berharap dengan bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan para warga dimasa pandemi Covid-19 ini dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sedang diberlakukan di Jakarta.

“Semoga ini bermanfaat untuk para warga yang memang membutuhkan di masa Covid-19 ini, tak lupa juga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Indika Foundation yang sudah memberikan donasinya ini . Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Turut hadir pula dalam acara ini ketua LPBI NU DKI, Kyai Wahib Emha. Dalam waktu dekat pengurus MWC NU dibantu LPBI NU DKI juga akan memberikan bantuan sembako dengan menyasar kepada para ustadz guru mengaji yang ada di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Ibu Umrah warga Gg H.Daud 2 salah satu penerima bantuan ini mengaku sangat senang atas bantuan yang disalurkan MWC kepadanya, karena menurutnya ditengah wabah Covid-19 ini ditambah pemberlakuan PSBB sangat merasakan imbas dari wabah ini.

“Alhamdulillah saya berterimakasih sekali kepada para pengurus disini , serta ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Indika Foundation semoga Indika Foundation mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. ( Hel )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *