Tebar Kebaikan, Paguyuban Wihara Pejagalan Bagikan Nasi Bungkus dan Masker kepada Pengguna Jalan

Media Analis Indonesia, Jakarta – Momen berbagi di bulan Ramadhan ternyata tak hanya dilakukan oleh umat muslim saja. Semangat yang sama ternyata juga diperlihatkan oleh Paguyuban Wihara Pejagalan, Teluk Gong, Jakarta Utara.

Paguyuban tersebut menjadikan momen bulan Ramadhan sebagai ajang memupuk kesadaran akan toleransi serta mempererat kerukunan antar umat beragama.

Read More

Berlokasi di Jalan Teluk Gong Raya mereka membagikan 5.000 lebih nasi bungkus dan 2.500 masker kepada warga pengguna jalan di kawasan tersebut pada Kamis  (21/5/2020).

Aksi sosial yang melibatkan 20 perwakilan Wihara yang ada di kelurahan Pejagalan itu turut dihadiri langsung Camat Penjaringan Devika Romadi.

Camat Penjaringan Devika Romadi.

Devika memaparkan, saat ini kita pemerintah yang terdiri dari Unsur Tiga Pilar Camat, Lurah, TNI, Polri dan Satpol PP membantu memantau PSBB yang masih berlaku agar tidak dilanggar, karena kegiatan-kegiatan seperti ini sangat rawan melanggar PSBB terkait wabah covid-19 .

“Untuk kegiatannya kami sangat mengapresiasi sekali, ini sebagai bentuk kepedulian serta toleransi antar umat beragama yang dilakukan oleh paguyuban wihara pada bulan Ramadhan ini. Terkait wabah corona, saya pun mengimbau kiranya warga Penjaringan terus mentaati PSBB yang masih berlaku di Jakarta,” terang Devika.

Freddy Wei, Ketua paguyuban Wihara Pejagalan

Sebelumnya ditempat terpisah Freddy Wei Ketua paguyuban Wihara Pejagalan menjelaskan kepada Media Analis Indonesia, bahwa pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini sudah dimulai dari pertama awal bulan puasa, pembagian takjil dan masker gratis.

“Hari ini kami dari Paguyuban Wihara membagikan hampir 5000 lebih nasi bungkus dan 2500 masker kepada pengguna jalan di Teluk Gong Raya dan sekitarnya,” ujar Freddy.

“Harapannya kegiatan ini dapat membantu warga disekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa serta menghadapi wabah corona dengan hati yang ikhlas. Sebuah langkah kecil dengan kepedulian yang besar,” sambungnya.

Tommy, Ketua Vihara Jivaka Budha Chikung sekaligus bendahara Paguyuban Wihara Pejagalan

Sementara itu Tommy selaku ketua Vihara Jivaka Budha Chikung sekaligus bendahara paguyuban Wihara Pejagalan yang juga turut hadir mengatakan bahwa kita semua dari Paguyuban sangat senang bisa ikut berperan dalam setiap kegiatan sosial di wilayahnya.

“Kami dari Paguyuban sangat senang bisa membantu dan ikut terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Kami juga sering melakukan kegiatan sosial lainnya di wilayah Jabodetabek,” ujar Tommy.

Beberapa warga yang melintas di sekitar jalan Teluk Gong Raya sangat antusias menerima pemberian ini, tentunya tetap dengan mematuhi peraturan sosial distancing yang diterapkan oleh petugas yang membagikan makanan tersebut, mereka tertib mengambil makanan satu persatu.

“Pastinya senang mendapatkan buka puasa gratis dikasih masker pula,semoga ini menjadi contoh yang baik kepada donatur-donatur ditempat lainnya,” ujar Iwan salah seorang warga Teluk Gong.

Acara ini dihadiri pula oleh Pemimpin redaksi Media Analis Indonesia Samaludin serta Pemimpin Perusahaan Bong Pin Sang atau yang akrab disapa Asen. (hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *