Era New Normal, Forum Komunikasi Masyarakat An-Nadliyin Kembali Gelar Giat Sosial

Media Analis Indonesia, Jakarta – Forum Komunikasi Masyarakat An-Nadliyin (FKMA) kembali melakukan gerakan sosial. Kali ini aksi sosial di masa normal baru (new normal) dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa mesjid di lingkungan Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020).

“Kami memang fokus melakukan penyemprotan disinfektan ke mesjid-mesjid setelah selesai melakukan ibadah sholat Jumat, karena banyak jamaah yang dari luar wilayah Sukabumi Selatan sholat di sini, jadi kita mesti antisipasi,” jelas Ust Ahmad Kamil selaku ketua FKMA.

Read More

Pada kegiatan ini FKMA bekerja sama dengan pengurus Majlis Wilayah Cabang (MWC)NU Kecamatan Kebon Jeruk serta ANSOR ranting Kelurahan Sukabumi Selatan.

“Ini minggu kedua kita mengadakan penyemprotan dimesjid-mesjid Kelurahan Sukabumi Selatan. Pada Jumat kemarin program ini kita mulai, setelah pemerintah memberlakukan new normal,” ujar Ustadz Muhtarom Ubaidillah Isa selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Kami berharap program Mingguan ini terus berkelanjutan ditiap Jumat sampai situasi dan kondisi telah dinyatakan benar-benar aman, hingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah bisa menjadi semakin tenang,” sambung Ust Muhtarom.

Pada kesempatan ini selain melakukan penyemprotan mereka juga membagikan masker dan hand sanitazer,sebanyak 5000 buah masker dan 500 handsanitazer yang dibagikan kepada pengurus mesjid, kemudian dibagikan kembali kepada para jamaah.

Salah satu pengurus masjid Al Falah yang berada di kawasan Sukabumi Selatan yakni Ust Ahmad Kayis S.S.I mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada FKMA dan pengurus Nahdatul Ulama wilayah Kecamatan Kebon Jeruk yang telah melakukan kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini, jamaah kami merasa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah. Harapannya kegiatan ini juga bisa dilakukan di mesjid-mesjid lain yang berada di kawasan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat dan sekitarnya,” tutup Ust Ahmad Kayis. (Hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *