Gubernur Zulkieflimansyah Apresiasi Program “Kampung Sehat” Inisiasi Kapolda NTB

Media Analis Indonesia, Lombok Barat – Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peluncuran Kampung Sehat di Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at, (19/6/2020).

Kegiatan yang diinisiasi Polda NTB ini bertujuan untuk menggerakkan warga dalam memutus mata rantai Covid-19 salah satunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu harus didorong oleh peran aktif masyarakat sampai ke tingkat bawah.

Read More

Kampung Sehat dikemas dalam bentuk lomba agar bisa membangkitkan jiwa kompetitif di tengah masyarakat. Terlebih, pemerintah saat ini diberi amanah untuk menuntun masyarakat menuju tatanan hidup baru.

“Semoga dengan dilaunchingnya kampung sehat ini, menjadi awal yang baik untuk daerah kita tercinta,” ujar Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Bang Zul, sapaan akrab gubernur NTB, didampingi Asisten I Setda NTB, Kadis DPMPD Dukcapil, Kadis Kesehatan, Karo Kesra, dan Kadis LHK, Gubernur mengapresiasi lomba kampung sehat tersebut.

Menurut Bang Zul, dengan adanya program kampung sehat ini, masyarakat semakin terpacu menjalani protokol kesehatan.

“Kita apresiasi ide baru Kapolda NTB, harapan kita semua, dengan dilaunchingnya program ini, desa-desa kita di NTB tidak hanya bersih dari Covid-19, tapi bersih dari kejahatan dan narkotika,” harap Bang Zul.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH mengatakan, lomba kampung sehat tersebut diinisiasi karena merasa prihatin dengan penularan virus saat ini. Sehingga, perlu ada penekanan khusus kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, kita harus bergandengan, berjalan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut melanjutkan, lomba kampung sehat memiliki beberapa parameter penilaian, seperti bidang kesehatan, bidang sosial kemasyarakatan, bidang industri hingga bidang keamanan.

“Selain parameter tersebut. Yang terpenting, masyarakat kita tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai standar WHO,” tutup Kapolda.

(Yyt )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *