Pemkab Labuhanbatu Salurkan BST kepada 3.008 KK di Kecamatan Bilah Hilir

Media Analis Indonesia, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu kepada 3.008 Kepala Keluarga se-Kecamatan Bilah Hilir, Selasa (23/6/2020).

Acara penyerahan BST secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, juga dihadirin Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Faisal Amri Siregar, Kadis PMDK Abdi Jaya Pohan, Kadis Sosial H.Zainuddin Harahap SH, Kaban Litbang Juhri, Kadishub Tuahta R.Saragih, Danramil 09 Negri Lama Kapten Inf Sofyan Sukri, Kapolsek Bilah hilir AKP, H. Ahmad Syafi’i Lubis, Camat Bilah hilir Bangun Siregar, Kepala Desa dan Lurah Se- Kecamatan Bilahilir.

Read More

Bantuan disalurkan melalui lima titik, yakni di kantor Desa Selat Besar, Desa Sei Terolat, Desa Sei Tampang, Kelurahan Negri Baru dan Kelurahan Negri Lama

“Ini dilakukan sebagai bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tidak kunjung usai. Kita sadar bahwa Covid-19 menimbulkan dampak sosial terhadap perekonomian masyarakat yang mau tidak mau menurunkan pendapatan perekonomian secara drastis,” kata Bupati.

Andi Suhaimi juga menyampaikan penyebab jadwal penyaluran bantuan sosial sedikit terlambat dan hanya sebesar Rp. 300.000.

“Rencana awal kita hanya menganggarkan 20.000 KK. Namun, setelah saya pahami dan periksa masih ada lagi saudara kita yang belum memperoleh bantuan. Dari situ kita lakukan data ulang dengan perhitungan yang matang. Karena saya tidak mau ada masyarakat saya yang tidak memperoleh bantuan,” terang Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan setelah melakukan pembaharuan, ada 38.507 KK masyarakat Labuhanbatu terdata sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD, masing-masing mendapat Rp. 300.000 dengan nilai total anggaran mencapai Rp.11.522.100.000.

Berikut, data penerima BST di Kecamatan Bilah Hilir, Desa Selat Besar 386 KK, Sei Terolat 190 KK, Sidomuliyo 287, Tanjung Haloban 291 KK, Sei Tampang 327 KK, Kelurahan Negeri Baru 683 KK, Kampung Bilah 143 KK, Negri Lama Seberang 153 KK, Perkebunan Negeri Lama 19 KK, Kelurahan Negri Lama 293 KK dan Sei Kasih 236 KK.

(H. Harahap)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *