Sambangi Kantor Dinas ESDM NTB, Ini Pesan Gubernur Zulkieflimansyah 

Media Analis Indonesia, Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah menyambangi kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Bappenda Provinsi NTB dalam rangka kunjungan kerja sekaligus untuk bersilaturahim dan halalbihalal pada Rabu (24/06/2020).

Kedatangan Gubernur disambut Kepala Dinas ESDM, Muhammad Husni beserta seluruh jajaran pejabat setingkat eselon tiga dan empat, seluruh staf juga hadir untuk mengikuti arahan dan pembinaan oleh Gubernur.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini terus memberikan semangat dan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Bang Zul menyampaikan bahwa lingkungan kerja yang nyaman, penuh kekeluargaan dan persahabatan akan mendukung meningkatnya produktivitas kerja, namun sebaliknya, kalau suasana kerja tidak nyaman, maka sama dengan menciptakan masalah bagi sesama.

“Karena atasan kurang senyum dan marah-marah, membuat bawahannya mendoakan yang aneh-aneh untuk atasannya,” ungkap Bang Zul di hadapan puluhan ASN sambil tersenyum lepas.

Begitu juga disampaikan Bang Zul saat bersilaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Bappenda Provinsi NTB, Gubernur mengimbau seluruh jajaran ASN, mulai dari Kepala Dinas hingga staf untuk saling mengunjungi dan bersilaturahim,” tuturnya.

“Kalau Kadis selalu menyapa Kabid dan Kasi maka suasana kerjanya akan kondusif, kalau kita mengunjungi rumah staf, maka kita akan memiliki cara pandang yang berbeda kepada bawahan,” jelas Bang Zul di hadapan Kepala Bappenda, Dr. H. Iswandi, M.Si, Kepala Satpol PP, Kepala BKD dan Kepala Biro Organisasi itu.

Bang Zul juga berpesan, dengan bersilaturahim, maka akan menumbuhkan kebersamaan,sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,yang paling utamanya juga, lanjutnya, adalah bisa saling mendoakan dan saling membahagiakan antara satu dengan lainnya,” tutur Bang Zul.

Lanjut Gubernur, “Kita ingin suasana kekeluargaan itu tidak ada intrik,tidak ada saling menjelekkan, tetapi betul betul pertemuan yang sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa agar kita tetap bersama,” jelasnya.

Tak ketinggalan, Bang Zul juga memberikan kesempatan kepada para ASN untuk menyampaikan gagasan keluhan kepadanya, yang dikemas dalam acara dialog. (Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *