Satuan Narkoba Polres Dompu dan Binmas Bersinergi Berikan Imbauan Bahaya Narkoba

Media Analis Indonesia, Dompu – Upaya meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba berikut sangsi hukum bagi pengguna maupun pengedar narkoba Polres Dompu melalui gabungan Sat Resnarkoba dan Sat Binmas Polres Dompu yang dipimpin oleh kasat kedua satuan fungsi tersebut IPTU TAMRIN S.Sos dan IPTU JAELANI.

Salah satunya melaksanakan upaya preventif dan persuasif berupa pemberian imbauan terhadap masyarakat yaitu di tempat-tempat yang terindikasi penyebaran narkoba di wilayah hukum Polres Dompu yang di laksanakan beberapa hari yang lalu tepatnya pada 06 Juni 2020 di lokasi wilayah Kel. Bali kec.Dompu Kabupaten Dompu.

Read More

Dalam Pelaksanaan himbauan Sat Resnarkoba memaparkan Beberapa poin penting di antaranya yakni.

1. Menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa penyalahgunaan dan pengedar narkoba biasa diancam dengan tindak pidana yang berbeda mulai dari ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara sampai dengan 20 (dua puluh) tahun penjara bahkan sampai hukuman mati.

2. Di mohon untuk warga masyarakat agar segera melaporkan kepada fungsi satresnarkoba polres dompu,Apabila ada sanak saudara atau keluarga yang sudah terlanjur melakukan penyalahgunaan narkoba,supaya bisa di lakukan upaya rehab terhadap penyalahguna tersebut.

3. Himbauan ini demi kebaikan bersama,mari saling jaga keluarga kita dari bahaya narkoba ini adalah langkah awal dalam menyelamatkan generasi dan juga kemajuan negara.

5. Untuk pencegahan hal tersebut tidak bisa hanya dari kami pihak kepolisian semata jika tanpa dukungan dan kerjasama dengan Masyarakat,maka dari itu kami harapkan peran serta semua unsur terutama orang tua,pemerintah, toga,tomas.mari sama sama.kita perangi narkoba.

Aiptu Hujaifah dalam keterangan persnya selaku paur Humas Polres Dompu pada Rabu (10/06/2020) menambahkan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

(Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *