Kepergok Pemilik Saat Nyolong Sawit, Maduranta Digiring ke Polsek Namorambe

Media Analis Indonesia, Deliserdang – Gara-gara kepergok pemilik saat nyolong buah sawit Maduranta Bangun (25) warga Dusun I Desa Jaba Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang, terpaksa berurusan pihak kepolisian.

Maduranta diamankan tim Reskrim Polsek Namorambe, dengan tuduhan pencurian buah sawit, Rabu (8/7/2020) sekira pukul 20.30.WIB. oleh Gemilang Ginting pemilik buah sawit tersebut.

Read More

Ketika itu tersangka Maduranta bersama dua rekannya kepergok pemilik lahan Gemilang Ginting (48) warga Dusun III Desa Namo Mbelin Kecamatan Namorambe. Saat membawa hasil curiannya menggunakan becak motor.

Kapolsek Namo Rambe, Polresta Deli Serdang AKP Antonius Tarigan SH, melalui Kanit Reskrim Namorambe Iptu OJ Samosir SH membenarkan kejadian tersebut.

Dimana pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 sekitar pukul 20.30 wib, korban dan kawannya berangkat ke ladang sawitnya untuk mencek karna sudah sering hilang dan saat berada didepan pintu masuk ladangnya, korban bertemu dengan pelaku Maduranta Bangun dan Dua orang teman yang sedang mengendarai becak mesin yang berisikan 13 (Tiga Belas) janjang sawit.

Selanjutnya korban memberhentikannya dan pelaku mengakui mencuri sawit korban dan seketika itu dua orang teman pelaku langsung melarikan diri.

Menurut pelaku bahwa temannya itu bernama Alex dan Jigrak, kemudian korban melapor kepada Polisi, lalu oleh Polisi menangkap pelaku dan menyita Barang Bukti berupa :1 (Satu) unit Sp motor yamaha Vega dengan nopol BK 2825 RV yang digunakan teman pelaku yang melarikan diri tersebut dan1(satu) becak Mesin yang berisikan 13 janjang buah sawit.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti 13 janjang sawit,1 unit spd motor Yamaha Vega Nopol BK 2825 RV,1 unit becak Mesin tanpa Nopol dibawa ke Mapolsek Namorambe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(Herianto Sembiring)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *