Keren, Pemuda Kapuk Muara Daur Ulang Drum Bekas Menjadi Barang Furniture

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Jakarta – Sejumlah pemuda Kapuk Muara Rt 06/001 Penjaringan, Jakarta Utara mengubah drum/ tong bekas menjadi barang furniture yang bisa menghasilkan uang.

Drum/tong bekas yang sudah tak terpakai lagi dimanfaatkan oleh M. Nadzir dan kawan-kawan menjadi kursi, sofa, meja dan lemari yang memiliki nilai tambah tinggi.

Read More

Munculnya ide kreatif ini terinspirasi dari salah satu kawannya.

M. Nadzir dan para pemuda Kapuk Muara Rt 06/001 baru menekuni pekerjaan daur ulang drum/ tong bekas ini baru sekitar sebulan lebih.

Bahan baku drum/ tong bekas ini dia dapatkan dari langganan, satu drum/tong bekas pun harganya bervariasi dari Rp 100 hingga Rp 120 ribu/biji satu drum bisa dibuat satu sofa atau dua kursi.

“Karena ada program ekonomi kreatif ini, saya melihat masalah khususnya para pemuda kapuk muara dan juga jumlah pengangguran luar biasa banyak, maka saya buat program ekonomi kreatif,” ucap M. Nadzir saat ditemui, Selasa (29/09/2020).

“Artinya dari daur ulang limbah drum/tong bekas ini kita bisa, dan hasil kreatif pemuda-pemuda kita olah menjadi kursi, meja, sofa dan lemari, nah jadi artinya dari hasil penjualan ini minimal kawan ada pemasukan walaupun tidak seberapa,” tambahnya.

(Ipay)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *