Begini Cara Sahril Menyulap Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan

  • Whatsapp
Sahril Menyulap Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan
Sahril Menyulap Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan

Media Analis Indonesia, Jakarta – Sahril Basaid seorang guru honorer di Yayasan Pondok Pesantren Khairul Ummah, Rt 006/005 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara mampu menyulap limbah plastik dan botol kemasan bekas menjadi kerajinan tangan dengan nilai tinggi.

Saat ditemui tim Media Analis Indonesia, Rabu (14/10/2020), Sahril mengaku usaha kerajinan tangan tersebut dikerjakan di kediamannya dan sudah berjalan sejak empat tahun hingga sekarang.

Read More

Sampah plastik dan botol kemasan bekas itu dimanfaatkan oleh Sahril menjadi sebuah tempat tisue, tempat permen dan keranjang buah untuk sampah plastik dimanfaatkan menjadi tas dan dompet.

Dalam sehari Sahril bisa memproduksi 5 buah kerajinan tangan berbagi jenis dan pengerjaannya pun masih manual.

Sahril pun pernah mengikuti lomba kreasi daur ulang festival anak ceria se DKI pada tanggal 25/01/2020 dan menjuarai peringkat ke III di salah satu hotel di Jakarta.

“Semua lapisan masyarakat harus mencintai lingkungan, kemudian menjaga kebersihan,” ucap Sahril.

“Harapan besar saya semua lapisan masyarakat bawah maupun lapisan masyarakat atas saling mendukung satu sama lain agar terciptanya lingkungan bersih dan kehidupan sehat itu harapan besar saya untuk kedepan, karena memang bagi saya kesehatan masyarakat itu harus bermulai dari hal-hal yang bersih dengan cara mendaur ulang,” sambungnya.

(Ipay/Agus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *