Waketum Kadin Indonesia Dukung Katno Hadi Jadi Mensos RI

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Jakarta -Dukungan kepada Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi menjadi Mensos definitif terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia K. Wirawan.

Ditemui saat usai  pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) KADIN Indonesia ke IX, tahun 2020, Ir.K.Wirawan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia menyampaikan dukungannya untuk H. Katno Hadi menjadi Menteri Sosial (Mensos) RI yang kosong ditinggalkan Juliari Batubara karena tersandung KPK.

Read More

K. Wirawan mengaku optimis jika H. Katno Hadi akan dipilih oleh Pak Presiden sebagai menteri sosial, hal itu karena  disamping trek recordnya sebagai ketua umum Senkom Mitra Polri, selama ini kiprahnya sudah lebih dari menteri sosial.

“Reputasinya terhadap masyarakat terutama dalam bantuan sosial, dalam hal kebencanaan, Katno Hadi tidak jarang untuk turun kelapangan, bantuan sosial juga terus mengalir. Apalagi sebagai ketua umum Senkom Mitra Polri, bidang Kamtibmaspun juga sigap,” Urai K.Wirawan menjelaskan.

Bahkan ketua umum KADIN terpilihpun, menurut K.Wirawan sangat setuju jika H.Katno Hadi menjadi Mensos menggantikan Juliari Batubara.

“Terlebih setelah dua menterinya yakni Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara yang tersandung KPK, dorongan agar Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle pada kabinet Indonesia Maju, terus disuarakan oleh berbagai kalangan,” Ujar K.Wirawan.

Sejumlah namapun bermunculan diusulkan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut. Salah satunya dari Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia K.Wirawan yang mengusulkan H.Katno Hadi sebagai Menteri Sosial RI.

H.Katno Hadi yang dikenal sebagai pengusaha juga sebagai ketua umum Senkom Mitra Polri yang jaringan keanggotaanya hingga keseluruh pelosok tanah air dinilai sangat layak untuk menduduki menteri sosial RI.

“Sebagai sesama pengusaha tentu saya tau betul kiprah H.Katno Hadi. Disamping baik hatinya, ia juga suka menolong, terutama kepada masyarakat yang sedang kesusahan,” Tutur K.Wirawan mengapresiasi H.Katno Hadi atas segala kiprahnya di masyarakat selama ini.

Sementara itu Musyawarah Nasional Ke-IX Kamar Dagang dan Industri (KADIN) INDONESIA yang digelar virtual dan offline terbatas di Manhattan Hotel Jakarta telah menetapkan Ir. H. Eddy Ganefo, MM secara aklamasi sebagai Ketua Umum KADIN INDONESIA untuk periode 2020-2025, pada selasa 15/12/2020 malam.

Dengan protokol kesehatan yang ketat Munas Ke-IX KADIN INDONESIA pada senin 14/12/2020 dibuka oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Drs. Arsul Sani secara virtual. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *