Empat Sekawan Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Satres Narkoba Polres Palas

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Palas – Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) kembali berhasil menangkap 4 Orang pelaku diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Seinin (08/02/2021). Sekira pukul 07.30.wib sampai dengan selesai.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. Kepada Wartawan Rabu.(10/02/2021). Malam sekira 22.11.Wib mengatakan bahwa Personil Sat Res Narkoba Polres Palas berhasil meringkus dan mengamankan 4 Orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dalam waktu yang relatif singkat.

Read More

“Keempat pelaku yang diringkus dan diamankan Personil Satres Narkoba itu yakni berinisial AB, (28), FIL (28), dan HM (28), ketiganya merupakan warga dari lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan satu orang lagi berinisial ZI (49) warga dari lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” ucap Kasat Narkoba Polres Palas.

Lanjut Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH., menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di Jalan lintas Desa Bulu Sonik Menuju Sosa, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tepaynya di depan Mapolres Palas adanya mobil avanza warna hitam yang melintas dengan Nomor Polisi B 2804 SFN yang akan mengantarkan narkotika jenis sabu yang sangat meresahkan masyarakat palas.

“Berawal dari informasi yang kita dapat dari masyarakat yang terpecaya, penangkapan terhadap keempat tersangka ini akan terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkotika yaitu mobil yang dibawa mereka menjembut barang haram, yakni narkotika jenis sabu, informasi tersebut ditindak lanjuti dengan dilakukanlah penyelidikan oleh personil Satres Narkoba dan beberapa jam melakukan penyelidikan ditangkaplah keempat tersangka di Lokasi jalan umum tersebut,” Terang Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Dari hasil penggeledahan terhadap keempat tersangka itu, ditemukan barang bukti yakni berupa 2 (dua) Plastik klip bening transparan diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat 17,39 gram, 1(satu) unit mobil toyota avanza warna hitam No. Pol B 2804 SFN, 3 (tiga) unit handphone, dan Uang tunai sebesar Rp. 180.000(seratus delapan puluh ribu rupiah), Jelas Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Selain itu, Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. juga menceritakan bahwa dari penangkapan AB dan tiga lainnya saat dilakukan pemeriksaan serta introgasi dari mana AB dan ketiga kawannya mendapatkan Narkoba jenis sabu tersebut, hasil pemeriksaannya bahwa ke 4 (empat) tersangka beli sabu patungan untuk di jual bersama dan keuntungannya di bagi bersama sesuai perjanjian dan sabu tersebut mereka beli dari salah bandar yang berada di daerah sosa berinisial LM.

“Jadi keempat tersangka ini merupakan warga dari Kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, Kabupaten Palas yang diduga adanya saling keterkaitan dari yang satu ke yang lainnya, kasus ini masih dikembangkan dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Palas” ungkap Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Keempat Tersangka dan barang bukti sekarang diamankan di Mapolres Palas untuk dilakukan Proses hukum lebih lanjut. Adapun pasal yang disangkakan kepada para pelaku tersebut, yaitu Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang–Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat barang siapa yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika agar segera melaporkan kepada kepolisian dan informasi yang diberikan benar-benar valid dan akurat bukan hanya sekedar laporan belaka saja, jauhi narkoba sayangi keluarga,” tutup Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *