Tim IKP Diskominfotik Provinsi NTB Sambangi Kantor Dinas Perdagangan, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Mataram –
Kunjungan team IKP (Informasi Komunikasi Publik) Diskominfotik ke Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)menginginkan terwujudnya Kampung Digital untuk mendukung kelancaran pemasaran secara massif produk UMKM di NTB. Kampung digital itu nantinya akan ada di dua puluh lima Desa di NTB.

Pertemuan IKP ( Informasi Komunikasi Publik ) Diskominfotik Provinsi NTB bersama Dinas Perdagangan Prov. NTB dalam rangka silaturahmi dan menyatukan persepsi akan adanya keterbukaan informasi melalui media masa. Diharapkan Dinas Perdagangan lebih informatif dalam melakukan penyebarluasan infomarsi seluruh kegiatan yang di lakukan. Melalui kerjasama dengan media maka transparansi informasi akan bisa terwujud.

Read More

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Gede Putu Aryadi, S.Sos.MH melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Iwan Sapta Taruna,SE dalam rangka “PPID Goes To OPD”, Senin (22/02/2021) di Dinas Perdagangan Prov. NTB menjelaskan, bahwa ‘PPID Goes to OPD’ ini adalah ikhtiar bersama untuk terus menjaga sinergi dan upaya peningkatan pelayanan informasi publik di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan mendengarkan langsung kendala-kendala yang dialami OPD dalam pelayanan informasi. Sehingga, kita bisa mencari solusi dalam peningkatan pelayanan informasi ke depannya, khususnya peran PPID (Pejabat Pengelola Informasi Daerah)
dalam menggalakkan program unggulan dan strategis NTB juga agar NTB bisa terus menjadi Provinsi Informatif dari kwalitas terbaik,” jelas Iwan yang juga merupakan Wakil Ketua PPID Utama ini.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Iwan Sapta Taruna,SE (kanan) bersama Sekretaris Dinas Perdagangan Prov. NTB Baiq Nelly Yuniarti AP, M.SI

Program Unggulan Bela dan Beli Produk Lokal melalui NTB Mall yang diluncurkan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc.pada HUT NTB tahun lalu sangat membantu UKM yang ada di NTB dalam mempromosikan serta memasarkan produk-produk yang di hasilkan. Tak cukup hanya disitu sentuhan digital marketing sangat di butuhkan untuk mempercepat proses pemasaran di masyarkat. Sebab di jaman sekarang ini adalah jaman era teknologi modern.

Sekretaris Dinas Perdagangan Prov. NTB Baiq Nelly Yuniarti AP, M.SI di sela-sela acara menyambut kedatangan Kabid IKP, Iwan Sapta Taruna SE dan team serta di dampingi oleh beberapa awak media di ruang kerjanya menyampaikan, agar kedepannya PPID utama dan OPD juga dapat berkolaborasi untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar bisa “melek” digital.

“Ini merupakan PR bersama, untuk memberikan pelatihan atau bimtek kepada UMKM. Kami juga berharap Program Kampung Digital yang digagas Diskominfotik NTB agar bisa menjangkau para pelaku UMKM di seluruh wilayah NTB” harap Nelly.

Nelly melanjutkan, kampung digital sangat di harapkan untuk membantu memperkenalkan serta memasarkan produk UMKM melalui media sosial elektronik yang sekarang sudah menjadi jamannya.

“Tapi jangan lupa kendala di lapangan pasti ada untuk mewujudkan kampung digital seperti di Kampung Tempos Gerung Lombok Barat yang memiliki pengrajin tenun yang besar dan baik tapi, disana susah sinyal. Nah bagaimana jika ada kendala seperti ini. Maka harus di pikirkan,” tambah Nelly.

Mewujudkan literasi digital marketing melalui kampung media. Adalah harapan besar untuk membongkar kendala marketing produk UMKM yang selama ini menjadi persoalan utama. Jika program ini bisa terwujud maka akan membantu pemasaran produk UMKM secara massif,” jelas Nelly.
( Yyt).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *