Sambangi Kantor PP Persis di Bandung, Kapolri Bahas Soal Moderasi Keberagaman 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Kantor PP Persis di Jalan Viaduct, Kota Bandung, Jawa Barat.

Media Analis Indonesia, Bandung – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Viaduct, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, dalam rangka memperkuat silaturahmi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolri hadir bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri serta Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono sekitar pukul 14.30 WIB. Rombongan tersebut langsung disambut oleh Wakil Ketua PP Persis Jeje Zaenudin.

Read More

“Telah sekian lama kami merencanakan untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Persis, namun karena beberapa kali kegiatan baru hari ini kami bisa melaksanakan. Alhamdulillah beliau beserta seluruh pengurus PP Persis menyambut baik kehadiran kami,” kata Listyo Sigit, Selasa (16/3/2021).

Dalam silaturahmi itu, Kapolri Sigit mengatakan dirinya menyampaikan beragam hal terkait program kepolisian dan juga membahas soal moderasi keberagaman.

Menurutnya banyak program yang yang bisa dilaksanakan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat di Tanah Air. Karena, ia tak menampik saat ini masih terjadi polarisasi di tengah masyarakat.

“Di masyarakat sampai saat ini masih ada polarisasi sehingga butuh persatuan dan kesatuan, sehingga ke depan menjaga terhadap hal-hal yang mungkin tidak cocok dengan suasana Indonesia yang penuh kebhinekaan,” katanya.

Selain soal keberagaman, Sigit juga mengaku membahas soal program penanganan COVID-19 yang perlu dikawal bersama-sama. Khususnya terkait upaya mendisiplinkan masyarakat dalam setiap kegiatannya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Juga program vaksinasi massal yang tentunya kita juga perlu kerja sama dengan seluruh masyarakat utamanya dengan tokoh-tokoh, ulama, Ormas untuk supaya program vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik,” kata Sigit.

Sementara itu Wakil Ketua PP Persis Jeje Zaenudin mengatakan pola komunikasi Kapolri dengan silaturahmi ini menurutnya sangat tepat dilakukan dalam situasi saat ini.

Pihaknya pun mengaku telah mempelajari visi dan misi Kapolri baru tersebut yakni Jenderal Listyo Sigit. Dengan begitu, ia mengaku mendukung program prioritas Polri saat ini.

“Kami ikut berkontribusi berperan aktif mendukung program positif yang baik sebagai pelaksanaan amar ma’ruf di dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara,” kata Jeje. (*/red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.