Safari Ramadan, Sekda Palas Kunjungi Kecamatan Sosa Julu

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Palas – Memasuki hari kedua kegiatan safari Ramadan 1442 H, Pemkab Padang Lawas (Palas) mengunjungi Kecamatan Sosa Julu, yang dipusatkan di Mesjid Miftahul Muttaqin Desa Pasir Jae, Selasa, (20/04/2021).

Rombongan Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos menyerahkan bantuan ambal sajadah kepada tokoh masyarakat dan pengurus masjid.

Read More

Usai menyerahkan ambal sajadah dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang langsung diserahkan secara Simbolis oleh Sekda Palas dan akan menyerahkan bantuan 100 zak semen secara pribadi kepada panitia pembangunan mesjid miftahul muttaqin desa Pasir Jae.

 

Sebelum acara berbuka bersama kegiatan diisi dengan tausyiah agama oleh H Sehat Muda Hasibuan Lc yang menekankan kegiatan Ramadan yang penuh berkah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Sekda Palas dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini sebagai upaya mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama muslim dan sinergitas pemerintah dan masyarakat.

Arpan Nasution juga mengingatkan, perlunya meningkatkan silaturrahmi di bulan Ramadhan. Karena dengan bersilaturrahmi memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial, sebagaimana dianjurkan Rasulullah.

“Silaturrahim banyak manfaatnya, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya,” kata Arpan.

Sekda Palas Arpan Nasution, Saat Buka puasa bersama di Mesjid Miftahul Muttaqin Desa Padir Jae. Didampingi Camat Sosa Julu bersama lainnya.

Arpan Nasution, menambahkan kegiatan safari Ramadan ini, dapat dijadikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Sekda, pemerintah benar-benar mengerti keadaan masyarakat secara nyata untuk masukan bagi pemerintah dalam meningkatkan kemajuan pembangunan. Pungkas Sekda Arpan.

Di kesempatan itu, Camat kecamatan Sosa Julu, Najaruddin Hasibuan didampingi Sekcam Sosa Julu Muliadi Hasibuan, bersama Masyarakat setempat mengatakan, sangat puas atas kunjungan pemkab palas, dalam hal ini tim safari ramadhan yang dipimpin langsung oleh bapak sekda Arpan Nasution.

Dan masyarakat sangat bersyukur atas atas kunjungan ini, dimana bisa saling tukar pikiran, buka bersama dan lainnya, ungkap Camat Sosa Julu yang diamini sekcam beserta lainnya.(081/082).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *