Dua Pamen Polda NTB Kunjungi Pos Pengamanan Terpadu Lebaran 2021 di Lombok Utara

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Lombok Utara – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dua Pamen Polda NTB kunjungi Pos Terpadu KLU 2021, Kapolres Lotara Pastikan tidak ada mudik di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Keamanan dan kondusivitas Kabupaten Lombok Utara ( Lotara ) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H menjadi perhatian khusus aparat kepolisian Polda Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB)

Read More

Guna memastikan kelancaran proses pengamanan dan pelayanan oleh personel Polres Lotara, Kasatgas Opsda Polda NTB Kombes Pol Noviar S.I.K bersama Pamatwil Polda NTB Kombes Pol Abbi Darin S.H MH mengunjungi Pos pengamanan terpadu Lebaran 2021 di simpang empat kecamatan pemenang KLU di dampingi Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH Sabtu malam (8/5/2021) Pukul 22.00 wita

Kepala Bagian Oprasional ( Kabag Ops ) Polres Lotara Kompol I Ketut Mas Mertayasa SH menyampaikan bahwa kunjungan Orang nomer satu di jajaran Polres Lotara tersebut bersama Pamatwil dan Kasatgas Ops Polda NTB guna memastikan kesiapan personil dalam pelayanan idul Fitri 1442 H di Kabupaten Lombok Utara. Neberapa hal di cek Kapolres yakni kesiapa, dan kelengkapan personil yang bertugas, data data, administrasi pendukung Pos Pam.

Lebih lanjut Mas menyampaikan Polres Lotara melakukan operasi pengamanan lebaran tahun 2021, Dimana operasi pengamanan lebaran ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran, serta untuk mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021

“Kapolres bersama Pamatwil dan Kasatgas Opsda Polda NTB melakukan pengecekan langsung posko terpadu pengamanan Lebaran dan posko penyekatan di pintu masuk perbatasan klui dan pusuk kecamatan pemenang KLU dimana larangan mudik sudah diberlakukan dan larangan mudik ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih meresahkan kita semua,” jelas Kabag Ops.

Untuk Pos Pengamanan lebaran tahun ini Polres Lotara menempatkan di empat titik loksi. Pos terpadu ( pos induk ) di pusatkan disimpang empat pemenang, pos pam teluk nara, dan dua pos penyekatan di wilayah perbatasan klui dan pusuk desa bentek kecamatan pemenang KLU dengan melibatkan personil gabungan terdiri dari Polres lotara, Brimob, TNI dan pemda KLU.
Petugas yang disiagakan akan memberlakukan pemeriksaan ketat bagi warga yang akan memasuki wilayah KLU dengan meminta menunjukan kartu identitas KTP. Jika tujuannya mudik maka di pastikan petugas akan langsung memintanya untuk putar balik, tegas Kabag Ops.

Usai melaksanakan peninjauan di pos terpadu dan Pos penyekatan kapolres Lotara bersama Pamatwil KLU dan Kasatgas Opsda Polda NTB kembali melanjutkan perjalanan kembali menuju Kota madya mataram. Situasi di laporkan aman dan kondusif.
(Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *