Penyaluran BLT Bulan Pertama Dana Desa di Gampong Keutapang Mameh Dilakukan ‘Door to Door’

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Aceh Timur – Penyaluran BLT Bulan Pertama Dana  Kementerian Keuangan Republik Indonesia telah menetapkan dan memperpanjang penyaluran penyaluran dana desa hingga akhir tahun 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban dimasyarakat di tengah pandemi Virus Corona. Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa akan disalurkan secara bertahap.

Read More

“BLT dana desa diberikan sebesar kepada setiap KPM sebesar Rp300.000 per bulan per keluarga mulai Januari hingga Desember tahun 2021 nantinya,” ujar Keuchik Gampong Keutapang Mameh Julifuadi.

lebih lanjut Julifuadi mengatakan bahwa Pemerintah Gampong Keutapang Mameh Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur yang dipimpinnya telah menyalurkan Dana Desa bulan Januari pada bulan pertama sebanyak 97 KPM dan kita tetap mengacu Kepada Perpres Nomor 72 Tahun 2020 seperti tahun lalu.

“Penyaluran BLT tahun ini kita tetap mengutamakan pentingnya penerapan physical Distancing (jaga jarak tubuh) demi pemutusan rantai Covid19 Maka hari ini Penyaluran BLT yang kita laksanakan dengan cara dari rumah ke rumah atau door to door dan ini dilakukan demi menghindari kerumanan warga,” ujarnya.

Selain itu, penyaluran Dana Desa juga didukung serta melibatkan TIM Covid19 Gampong termasuk Bhabinsa dan bhabinkamtibmas dan pelaksanaan BLT Desa/Gampong berupa prosedur penyaluran yang sederhana dan mudah disalurkan kepada masing-masing penerima, demikian ungkap Keuchik Gampong Keutapang Mameh Julifuadi.(hs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *