Sambut HUT ke-494 Kota Jakarta, Ocean Dream Samudra Ancol Sajikan Pertunjukan Unik

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta, masyarakat dapat melihat Ondel-ondel di tempat yang tidak biasa, yakni di dalam akuarium besar yang berada di kawasan Ancol, Ocean Dream Samudra.

Ondel-ondel underwater merupakan salah satu pertunjukan unik yang dapat disaksikan oleh masyarakat secara daring/online maupun secara langsung oleh pengunjung Ocean Dream Samudra Ancol. Disajikan secara unik sebagai upaya memeriahkan hari jadi Ibu Kota Jakarta sekaligus untuk menghibur warga masyarakat didalam masa pandemi ini.

Read More

Sebagaimana yang diutarakan Rika Sudranto, Vice President Tirta Taman Impian Jaya Ancol, bahwa hadirnya pertunjukan Ondel-ondel dalam air sebagai salah satu cara untuk memperingati ulang tahun Jakarta ke-494.

“Dengan bertambahnya usia Ibu Kota Jakarta diharapkan semakin membawa keberkahan dan warganya lebih sejahtera,” kata Rika dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (21/6/2021).

“Selain itu hadirnya penampilan unik Ondel-ondel dalam air sebagai upaya meningkatkan awareness dan pesan moral terhadap kearifan lokal serta keseimbangan alam tetap harus terjaga dengan baik. Tidak kalah penting didalamnya juga terdapat pesan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita dapat sama-sama melewati pandemi dengan selamat,” sambung Rika.

Dengan melibatkan 4 orang penyelam dan 2 orang ballerina air, pertunjukan ini dapat disaksikan pada 22, 26 dan 27 Juni 2021, pukul 12.30 dan 14.30 WIB secara langsung dengan jumlah yang terbatas dan juga disiarkan secara daring/online melalui akun Instagram resmi @ancoltamanimpian dan channel Youtube Ancol Taman Impian sehingga tetap dapat disaksikan di rumah saja.

Akan ada sepasang Ondel-ondel laki-laki dan perempuan dengan diameter 120 cm dan tinggi 230/240 meter yang akan menyelam di akuarium underwater teater Ocean Dream Samudra Ancol. Dalam rangkaian kegiatan ini Manajemen Ancol juga mendapat dukungan dari Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB).

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi covid 19, Ancol memberlakukan pembatasan kuota dari kapasitas maksimal seluruh unit rekreasi Ancol dan pembelian tiket wajib melalui online di http://www.ancol.com pada H-1 sebelum kunjungan.

Pengecekan suhu tubuh di seluruh unit rekreasi dan wajib mematuhi jalur antrian yang telah diberi tanda jaga jarak.

Wajib menggunakan masker, jika ada pelanggaran Tim Satgas Covid 19 Ancol bersama unsur 3 pilar (Kepolisian, TNI dan Satpol PP) akan menegur dan memberikan sanksi.

Wajib menjaga kebersihan tangan dengan membawa hand sanitizer dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Tidak mengijinkan adanya kerumunan dan menyediakan kotak pembatas jarak untuk areal duduk di pantai yang diijinkan untuk diisi oleh pengunjung.
Terus menerus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan melalui pengeras suara area dan papan informasi diseluruh unit rekreasi Ancol.
Memberi pagar untuk memasuki kawasan pantai dan akan dilakukan penghitungan jumlah sesuai dengan kapasitas areal dan tidak diijinkan melakukan aktivitas berenang di kawasan Pantai.

Selain itu manajemen Ancol juga memberlakukan jam operasional sebagai berikut:

Pintu Gerbang Ancol, pukul 06.00 – 20.00 WIB
Kawasan Taman & Pantai, pukul 06.00 – 21.00 WIB
Kawasan Allianz Ecopark, pukul 07.00 – 17.00 WIB
Dunia Fantasi, pukul 10.00 – 17.00 WIB
Ocean Dream Samudra, pukul 10.00 – 16.00 WIB
Sea World Ancol, pukul 10.00 – 16.00 WIB
Sertifikasi CHSE dan vaksinasi covid 19

Untuk memastikan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol aman dan nyaman, unit rekreasi dan restorannya telah memperoleh sertifikasi CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, antara lain: Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Restoran Nyiur Putri Duyung Ancol dan Restoran Ombak Laut Ancol. Selain itu, seluruh karyawan dan mitra operasional Taman Impian Jaya Ancol juga telah melakukan vaksinasi covid 19. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *