Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 

  • Whatsapp

Media Analis Indonesia, Jakarta – Harapan satu-satunya tunggal putra cabang bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark melalui rubber gim dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Pertandingan ini menghabiskan waktu hampir 79 menit, jalannya pertandingan sangat menegangkan, perolehan poin ketat sudah terjadi sejak awal gim pertama. Baik Ginting dan Antonsen bermain dengan sabar dan sering melakukan reli panjang.

Read More

Smes keras Ginting tidak mampu dikembalikan Antonsen hingga tunggal putra Indonesia unggul 11-8 di interval gim pertama. Tapi, Antonsen mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan 12-12 karena sejumlah kesalahan yang dilakukan Ginting.

Permainan net yang impresif menjadi kunci sukses Ginting usai interval. Antonsen kesulitan menghadapi permainan depan Ginting hingga wakil Indonesia unggul hingga game point 20-14.

Antonsen sempat mendekat hingga 18-20, namun sebuah smes Ginting di depan net berhasil membawa unggulan kelima Olimpiade Tokyo menang 21-18 di gim pertama.

Jalannya gim kedua sangat terbalik,Antonson mampu mengontrol permainan, justru Ginting sering membuat kesalahan sendiri dan sempat tertinggal delapan angka, perjuangan Ginting menipiskan kedudukan berbuah hasil dari posisi 10-18 menjadi 12-18, 15-19. Tapi Antonsen tidak ingin memberi angin terhadap Ginting dan menutup set kedua dengan skor 21-15.

Pada set ketiga seperti set pertama dengan perolehan poin yang ketat. Antonsen Unggul 11-8 setelah bola sodokan mengecoh Ginting.

Ginting mendapat angin segar dan berbalik unggul 18-16 lewat smes keras yang membuat rata pertahanan Antonsen.

Ginting akhirnya lolos ke semifinal setelah menyudahi pertandingan set ketiga ini dengan skor 21-18 melalui smes menyilangnya yang membuat Antonsen terjatuh tidak bisa mengembalikan smash tersebut.

Dengan hasil ini, Ginting tinggal menunggu pemenang antara Chen Long dan Chou Tien Chen untuk bertanding di babak semifinal nanti. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *