Jelang HUT ke-77 RI, Polres Lombok Utara Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Media Analis Indonesia, Lombok Utara – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) diseputaran pantai Kecinan Desa Malaka Kecamatan Pemenang, Jum’at (12/08/22).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH diikuti oleh anggota Polres Lombok Utara, Asosiasi diving Kab. KLU dan beberapa orang warga negara asing yang turut serta meramaikan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut tersebut di awali dengan penyelaman oleh peserta dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH yang ikut menyelam di dasar laut bersama team.

Read More

Disampaikan juga Tidak hanya pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut, Wakapolres Lombok Utara bersama tim juga membentangkan spanduk yang bertuliskan
“Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 yang mengusung tema “pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H usai pengibaran dan pemasangan bendera merah putih di dasar laut kepada awak media mengatakan, upacara penghormatan dan pemasangan Bendera Merah Putih di dasar laut ini merupakan salah satu kegiatan menyemarakkan HUT ke-77 RI.

“Pengibaran bendera di dasar laut menunjukkan bahwa bendera merah putih tidak hanya bisa berkibar di darat dan udara saja, melainkan juga di dalam laut, keindahan Kab. Lombok Utara tidak hanya di atas permukaan namun di dalam lautpun masih banyak keindahan yg belum di Explore maksimal, ini juga mencerminkan bahwa negara kita merupakan negara bahari, ungkap Pamen yang akrab disapa Amaq Najwa ini

Ditambahkan juga oleh orang nomor dua dijajaran Bhayangkara Lombok Utara ini, Seperti upacara pada umumnya.

“Anggota dan team berbaris didalam air dengan bantuan alat selam dan berdiri mengelilingi tiang Bendera yang berada tepat ditengah dan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih” pungkas Amaq Najwa.
(Yyt).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *