Kepengurusan LPTQ Jakarta Utara Periode 2022-2024 Gelar Raker Pertama

Media Analis Indonesia, Jakarta – Dalam rangka konsolidasi pengurus serta penyusunan program kerja, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jakarta Utara menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) yang pertama.

Acara yang diselanggarakan pada Jumat (19/8/2022) berlokasi di ruang pola kantor Walikota Jakarta Utara, yang dibuka oleh Kabag Kesra, Drs. M. Alwi, M.Si

Read More

Dalam sambutannya Ia mengatakan, LPTQ Periode kepengurusan 2022-2024 adalah mereka yang secara ikhlas siap menyiapkan waktu, tenaga dan pemikirannya, bahkan dananya untuk pengembangan Tilawatil Qur’an di wilayah Jakarta Utara.

“LPTQ Periode kepengurusan 2022-2024 hasil pemilihan beberapa waktu yang lalu adalah mereka yang secara ikhlas menyiapkan waktu, tenaga dan pemikirannya, bahkan dananya untuk pengembangan Tilawatil Qur’an di wilayah Jakarta Utara.

“Dengan harapan, pada Seleksi Tilawatil Qur’an tahun 2022 ini bisa membawa peserta ketingkat nasional di Banjarmasin akhir tahun ini,” Ujar M. Alwi.

Senada dengannya, KH. Ali Fahmi, SE, Sekretaris Umum LPTQ saat memberikan sambutan menyampaikan, ada perubahan nomenklatur pengurus berdasarkan Pergub yang baru, diantaranya tidak adanya Wakil dalam jabatan Pimpinan Harian.

Dirinya juga berharap, bahwa LPTQ yang juga di isi oleh nama-nama pengurus baru yang masih fresh, kedepannya akan lebih memantapkan peran dan kiprahnya ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, KH. M. Shiddiq, Ketua LPTQ Jakarta Utara terpilih menyampaikan, bahwa kedepannya kegiatan LPTQ harus berjalan, utamanya untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dan peningkatan intelektualitas pengurusnya.

Rapat Kerja I yang diikuti oleh 80 peserta dengan dihadiri oleh unsur Walikota, pengurus kota dan Kecamatan se Jakarta Utara membahas berbagai agenda, yakni :

Konsolidasi pengurus Kota Jakarta Utara Periode : 2022-2024.
Konsolidasi Pengurus LPTQ Kota Jakarta Utara dengan LPTQ Kecamatan se Jakarta Utara.

Rencana kegiatan pembinaan di setiap kecamatan.
Rencana kegiatan STQ Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2022 pada tanggal 9-10 Nopember 2022.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi LPTQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, KH.Abi Ichwanuddin, M.Si

Pelaksanaan STQ Tingkat provinsi Yang dilaksanakan pada tanggal 4-7 Desember 2002 di Jakarta Barat, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi LPTQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, KH.Abi Ichwanuddin, M.Si, melalui keterangan tertulisnya mengatakan, dirinya merasa optimis bahwa LPTQ dengan kepengurusan baru akan memiliki juara-juara baru dimasa-masa yang akan datang. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *