Lomba Tumpeng Meriahkan Malam Tasyakuran HUT ke-77 RI Warga RT 03 RW 28 Harapan Jaya

Kokom komariah Ketua Dewan Juri Lomba Tumpeng RT 03 RW 28 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara sedang memberikan penilaian tumpeng karya peserta, Selasa malam (16/8/2022).

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Lomba Tumpeng meriahkan malam tasyakuran memperingati HUT Ke 77 kemerdekaan RI warga RT 03 RW 28 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Selasa malam (16/7/2022).

Para warga terutama kaum ibu tampak antusias mengikuti lomba yang digelar di Aula Masjid Darur Rohmah RT 03 RW 28 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Read More

Mereka terlihat begitu bersemangat membuat dan menghias tumpengnya dengan berbagai ide dan kreasi agar bisa menarik perhatian dewan juri dan bisa terpilih menjadi juara.

Seluruh Kru Panitia HUT RI Ke 77 RT 03 RW 28 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara sedang berpoto bersama Ketua RW 28 Ubaidillah, Selasa (16/7/2022).

Ketua Dewan Juri lomba tumpeng HUT RI Ke 77 RT 03 RW 28 Kokom Komariah ketika diwawancarai media menjelaskan, lomba tumpeng yang bertemakan HUT RI Ke 77 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun warga Rt 03 dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

“Lomba ini merupakan salah satu kegiatan lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI yang paling diminati warga Rt 03 terutama kaum ibu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada lomba kali ini peserta yang ikut dibagi dalam lima kelompok peserta, yang masing masing kelompok berisi 12 orang. Masing masing kelompok diwajibkan membuat satu tumpeng kemudian menghias dengan ide dan kreasi yang dimiliki masing masing.

“Soal ide dan kreasi bebas sesuai kemampuan peserta, tapi harus sesuai tema yakni, menggambarkan semangat kemerdekaan, kemudian ditampilkan dimalam tasyakuran ini untuk dinilai para juri,” ujar istri Ketua RW 28.

Menurut ketua dewan juri kokom komariah ada empat kriteria penilaian yang ditentukan untuk memilih para juara, yakni, Kreatifitas, Cita rasa, Penampilan dan Kebersihan.

Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya dewan juri yang diketuai Kokom Komariah memutuskan peserta kelompok 5 sebagai juara pertama dengan total nilai 700, juara 2 diraih kelompok 2 dengan total nilai 695, sedang juara 3 diraih kelompok 1 dengan total nilai 690.

Disamping menggelar lomba tumpeng, Malam Tasyakuran HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di RT 03 RW 28 juga diisi kegiatan ritual yakni pembacaan tahlil dipimpin ketua DKM Jamie Darur Rohmah Rt 03 Rw 28 Kh. Munakib.

Dalam tahlil dan doanya Kh. Munakib mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berpulang ke rohmatulloh, terutama pahlawan nasional asal Bekasi KH. Noer Ali agar mendapat tempat yang mulia di sisi Alloh Swt.

Usai tahlil dan doa, acara dilanjut dengan sambutan sambutan antara lain sambutan dari Ketua RT 03 selaku shohibul bait Padil Hakim, Ketua RW 28 Ubaidillah, ketua Panitia HUT RI Ke 77 RT 03 RW 28 Rahmah dan tausiah tentang kemerdekaan oleh Ustadz

(Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *