Meriah Reuni Alumni Guru Guru SMPN 4 Kota Bekasi, Kadisdik Inayatulloh Beri Apresiasi

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Inayatulloh berpoto bersama Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi Sungkawati serta para guru dan alumni di acara Reuni Alumni Guru Guru SMPN 4 Kota Bekasi, Minggu (21/8/2022).

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – SMP Negeri 4 Kota Bekasi menggelar acara Reuni Alumni Guru Guru dan Temu Kangen Alumni dan Guru Guru bertajuk “Menjaga Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Keluarga Besar SMP Negeri 4 Kota Bekasi”, Minggu (21/8/2022).

Acara yang digelar di halaman sekolah SMP Negeri 4 Kota Bekasi berlangsung meriah dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Bekasi Sungkawati dan puluhan guru guru baik yang sudah purna bakti maupun yang masih aktif, serta ratusan alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 82 sampai angkatan 90.

Read More

Plt Wali Kota Bekasi yang sedianya hadir, namun karena berhalangan kehadirannya diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Inayatulloh.

Mohammad AR alumni angkatan 82 SMPN 4 Kota Bekasi yang menjabat Ketua PSSI Kota Bekasi berpoto bersama teman teman alumni di acara Reuni Alumni Guru Guru SMPN 4 Kota Bekasi, Minggu (21/8/2022).

Acara diawali dengan menampilkan tarian tradisional Betawi dan marawis persembahan siswa siswi SMPN 4 Kota Bekasi disambung menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne Guru persembahan kelompok paduan suara SMP Negeri 4 Kota Bekasi.

Kemudian dilanjut pembacaan doa mendoakan para guru guru dan alumni yang telah berpulang ke rahmatulloh dipimpin Ustadz H. Khaidir Sirodz alumni angkatan 82. Lalu setelah itu sambutan sambutan.

Kadisdik Kota Bekasi Inayatulloh mewakili Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para alumni dan para guru SMPN 4 Kota Bekasi atas terselenggaranya acara reuni ini. Karena menurutnya hal ini merupakan ujud nyata bahwa para guru telah berhasil mendidik murid muridnya.

“Murid berbakti kepada gurunya, inget kepada gurunya itu tanda guru telah berhasil mendidik muridnya. karena guru selama mengajar ikhlas, kalau tidak ikhlas tidak mungkin muridnya bisa berbakti dengan mengadakan reuni seperti ini,” tandas Inay.

Ikhwanudin Rahmat Ketua Panitia Reuni Alumni Guru Guru SMP Negeri 4 Kota Bekasi sedang memberikan sambutan.

Disamping itu, sambung inay, manfaat lain dari terselenggaranya acara silaturahmi ini para alumni jadi tahu keadaan masing masing, jadi alumni yang sudah sukses bisa membantu teman alumninya yang belum sukses.

“Maka dari itu saya berharap acara silaturahmi keluarga besar SMP Negeri 4 Kota Bekasi kedepannya terus dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Usai sambutan, acara dilanjut pemberian cindera mata dan hadiah kepada seluruh guru guru SMP Negeri 4 Kota Bekasi baik yang sudah Purna Bakti maupun yang masih aktif dan poto poto bersama

Ketua Panitia Reuni Ikhwanudin Rahmat alumni angkatan 86 ketika diwawancarai menjelaskan, acara reuni ini di selenggarakan berangkat dari keinginan para guru guru kami yang sudah purna bakti untuk bersilaturahmi dengan guru guru yang lain baik yang sudah purna bakti maupun yang masih aktif.

“Keinginan para guru guru kami yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami, lalu kami fasilitasi dengan menggelar acara reuni hari ini,” ungkap Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi

Sementara itu Mohammad AR alumni angkatan 82 yang menjabat ketua PSSI Kota Bekasi ketika diwawancarai mengucapkan selamat kepada kepada ketua panitia dan panitia atas terselenggaranya acara yang baik ini dengan sukses.

“Saya berharap semoga adik adik kita nanti dapat meneruskan acara yang baik ini,” pungkasnya.

(Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *