Polda NTB Terjunkan 456 Personel Gabungan Kawal Aksi Demo KSPSI

Media Analis Indonesia, Mataram – Personel gabungan sebanyak 456 diterjunkan oleh Polresta, Samapta dan Brimob Polda NTB untuk mengawal aksi Demo yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di depan kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (10/08/2022).

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa yang memimpin langsung pengamanan dan pengawalan aksi demo tersebut mengatakan, ini merupakan salah satu tugas pokok Polri di masing-masing daerah dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tercipta Kondusifitas dalam suatu wilayah sebagai mana yang kita harapkan bersama.

Read More

“Aksi semacam ini memang mempunyai ruang dalam rangka menyampaikan aspirasi kelompok atau masyarakat, akan tetapi kami dari Polri hanya mengawal agar sedapat mungkin aksi berjalan lancar sesuai tata cara yang sudah diatur,” jelas Mustofa.

Sebelumnya Polresta Mataram telah melakukan apel kesiapan pengamanan dengan memberikan beberapa arahan terkait pengawalan dan pengamanan aksi, serta ditegaskan agar dalam menjalankan tugas pengamanan harus sesuai standar operasi, diharapkan tidak terpancing dengan isu-isu dan tindakan-tindakan dari peserta aksi, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas agar dalam menjalankan tugas ini diutamakan cara-cara yang humanis, tidak cepat terpancing baik dengan perkataan maupun aksi dari peserta demo,” ucapnya.

“Alhamdulillah sampai akhir aksi demo seluruh peserta tertib, dan berlangsung dengan lancar. Usai mendengar tanggapan yang disampaikan Sekwan DPRD Provinsi NTB seluruh massa demo membubarkan diri dengan tertib,” pungkasnya.
(Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *