Wagub NTB Apresiasi Kegiatan Inspiration Talk Kampanyekan Rinjani Zero Waste 

Media Analis Indonesia, Lombok Timur – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah menghadiri dan membuka Inspiration Talk Dalam Rangka Mengkampanyekan Rinjani Zero Waste Dengan Tema “Women Geo-Adventure Camp 2022” Badan Pengelola Rinjani Lombok Unesco Global GeoparkGeopark, Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (13/08/2022).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur sangat mengapresiasi karena kegiatan ini juga bisa mengedukasi masyarakat untuk sadar lingkungan, mencintai alam tidak membuang sampah sembarangan dan bagaimana cara mengolah sampah.

Read More

Women Geo – Adventure Camp, Proud To Be Zero Waste Trekker dimana melibatkan para pendaki perempuan dari Lombok, luar daerah, Women Geo Adventure Camp yang digagas Geopark Rinjani dan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani dalam hal ini agar bisa mengedukasi gerakan Zero Waste di wisata alam. Terutama menyelamatkan Gunung Rinjani dari Sampah.

Muhammad Farid Zaini selaku
General Manager Geoapark Rinjani, program Zero Waste Trekker akan memberlakukan penyaringan sampah bagi setiap pendaki yang naik dan turun Gunung Rinjani. Srikandi-Srikandi pendaki ini akan diperkenalkan dengan lingkungan Gunung Rinjani agar bisa melakukan terobosan – terobosan baru untuk kedepannya.

Sembalun terkenal dengan keindahan alamnya dan perlu dilestarikan kita lestarikan,” kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTB, Nelly Yuniarti.

Acara ditutup dengan penanaman pohon oleh Wakil Gubernur dan Kepala Dinas yang hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut Badan Pengelola Rinjani Lombok Unesco Global,Kepala Bappeda Provinsi, Kepala Dinas Pariwisata provinsi,Kadis LHK provinsi atau yang mewakili, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB.
(Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.