Eratkan Silaturahmi Antar Kader, Pemuda Pancasila Bekasi Gelar Temu Kangen

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi antar sesama kader. Pemuda Pancasila Bekasi menggelar Temu kangen bertempat di kediaman Ketua MPC Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, di Karawang Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

Temu kangen berlangsung hangat, para kader Pemuda Pancasila baik yang senior maupun yang junior terlihat akrab berbaur, tak ada jarak, mereka ngopi bareng sambil ngobrol santai diselingi canda gurau yang membuat suasana benar benar terasa sangat hangat.

Read More

Mereka berprinsip dalam membela NKRI itu tidak memandang perbedaan usia senior atau junior, yang penting tetap punya semangat dengan mengusung semboyan “Loyalitas Tanpa Batas, Pancasila Abadi, NKRI Harga Mati”.

Tampak hadir para tokoh Pemuda Pancasila antara lain : Mantan Ketua MPC Kota Bekasi Abangda H. Jamal beserta rombongan yakni, Abangda H. Enar, Binsar Sihombing, H. Muhammad Rohata alias Ucok dan H. Achmad serta para kader Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris selaku shohibul bait, menyambut baik pertemuan sesama kader Pemuda Pancasila dan berharap pertemuan ini agar terus dibina untuk menciptakan kebersamaan.

“Temu kangen seperti ini hendaknya terus di bina oleh sesama kader, agar dapat menjalin hubungan yang lebih akrab lagi serta kebersamaan dalam berorganisasi,” ujar H. Apuk Idris

H. Apuk Idris dalam sambutannya kemudian menceritakan lamanya perjalanan penuh kenangan sebagai kader Pemuda Pancasila saat Kabupaten dan Kota Bekasi masih menyatu. Kenangan yang penuh dengan lika liku perjuangan baik suka maupun duka,

Diceritakannya. Kami di gembleng begitu keras agar setia kawan, dan saling menghormati antar sesama kader antar yang tua dan muda. Banyak pesan yang ditekan kepada kami selaku kader, di antaranya agar selalu menjaga kekompakan dan solid, terus membina kader sesuai dengan aturan AD/ART yang berlaku.

“Pesan inilah yang selalu di sampaikan oleh para senior kita saat itu seperti, almarhum Ketua MPC Pemuda Pancasila Bekasi almarhum H. Ahyat dan Sekretarisnya almarhum H. Idris Nirun,” Kenangnya.

H. Apuk Idris berharap Ormas Pemuda Pancasila agar dapat menempatkan diri sebagai organisasi yang baik, karena organisasi Pemuda Pancasila adalah satu satunya ormas yang menggunakan lambang Pancasila, jadi jangan di kotori dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab,

“Jadi ormas PP harus menjadi panutan, apalagi ormas PP adalah ormas tertua yang ada di Bumi Nusantara ini, ormas PP adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang di dirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959,” tandasnya.

Sementara itu tokoh senior Pemuda Pancasila Kota Bekasi Abangda haji Jamal menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila agar jangan jadi aji mumpung. Karena ormas Pemuda Pancasila ini terlahir karena sejarah dan terpanggil juga karna sejarah, serta punya andil membantu pemerintah dalam keutuhan NKRI ini.

“Jadi jangan di kotori ormas PP ini dengan ulah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, karena seperti kata pepatah akibat nila setitik maka hancur susu sebelangga,” tandasnya.

Dulu, lanjut H. Jamal, PP di kenal premanisme, suka bikin ribut, kerjaannya hanya jaga lahan parkir saja. Perlu di ketahui kader PP sudah banyak yang menonjol dan berhasil, seperti pak Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI kita itu adalah kader PP. Saat ini paradigma PP sudah berubah, yakni lebih banyak menggunakan intelektual dan pemikiran ketimbang menggunakan otot.

“Kader PP banyak yang jadi serta berpengaruh, mulai dari Gubernur, Bupati, Walikota, anggota DPRD, DPR RI, dokter, lawyer, kita komplit. Orang sekarang mulai terbuka, kalau PP tak seperti yang mereka bayangkan,” ujarnya.

Diakhir acara temu seluruh kader Pemuda Pancasila kompak meneriakan yel yel salam Pancasila lima jari “Pancasila Abadi !”.

(Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.