Keluarga Korban Tertimpa Pohon Sawit di Kecamatan Ulu Barumun Dapat Bantuan dari Polres Palas

Personel Polsek Barumun, Polres Palas berikan bantuan kepada keluarga korban tertimpa pohon sawit di Kecamatan Ulu Barumun.

Media Analis Indonesia, Palas – Polres Padang Lawas melalui Bhabinkamtibmas Polsek Barumun bantu keluarga korban tertimpa pohot sawit yang tumbang pada Jum’at (9/9) sore di Desa Paringgonan julu Kecamatan Ulu Barumun, Selasa (20/09/2022), sekira pukul 15.30 Wib.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE kepada Awak Media ini menerangkan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada Istri korban tertimpa pohon kelapa sawit atas dasar kemanusiaan dan keprihatinannya terhadap Istri Alm. Ahmad Rudi Parmonangan Nasution yang tertimpa musibah pada Jum’at (9/9) yang lalu.

Read More

Dikatakannya, Pemberian bantuan langsung diserahkan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun BRIGADIR Ruly Jaya di dampingi Tokoh Masyarakat setempat dan pihak keluarga dan diterima Istri dari Alm Ahmad Rudi Parmonangan Nasution yakni Ibu Yusmarida Hasibuan yang masih mempunyai beban tanggung jawab terhadap Empat Orang Anak.

Mudah mudahan dengan adanya bantuan yang kita serahkan ini biar pun nilainya tidak seberapa semoga dapat bermanfaat buat meringankan beban tanggung jawabnya dalam menggendalikan kebutuhan keluarganya yang di tinggalkan suaminya sejak musibah tertimpa pohon sawit tersebut, Harapan kami semoga keluarga yang di tinggalkan Almarhum dapat tabah dan ikhlas menerima datangnya cobaan dari Allah SWT, pungkas Miptah.

Seperti pemberitaan Media ini saat itu dimana, “Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap SE kepada Awak Media ini juga menerangkan kronologis kejadian yang menimpa korban.

Dikatakannya, kemaren Jum’at (09/9) sekitar pukul 16.00 Wib korban Ahmad Rudi Parmonangan Nasution (42) masih sempat dilihat istrinya Yusmarida Hasibuan sedang duduk dekat pohon sawit sebelum tumbang, dia bekerja membersihkan pelepah sawit yang akan dipergunakan untuk penyanggah tanaman muda mereka jenis kacang panjang, namun perhatian si Istri hanya sampai disitu,

Dan baru malam, istri korban merasa was was akibat suaminya belum pulang sehingga dia memberitahu kepada warga tetangganya, upaya pencarian malam itupun dilakukan warga tetangga namun tidak ditemukan, Ucap Miptah.

Lebih lanjut dikatakannya, barulah tadi pagi hari ini Sabtu tanggal 10 September 2022 lalu sekira pukul 08.00 wib, ketepatan saudara Fauzi Hasibuan, saat melintas di lokasi melihat adanya batang pohon kelapa sawit milik Muktar Harahap yang tumbang dari akarnya dan mencium aroma tak sedap, setelah didekatinya , melihat adanya 1(satu) orang laki laki tertimpa batang pohon kelapa sawit
di bagian ujung tempat letak buah, yang menurut perkiraan pohon sawit telah berumur 20 tahunan , dan setelah itu Fauzi Hasibuan melaporkan kepada pihak aparat desa dan aparat desa melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Barumun ,

Setelah korban berhasil di evakuasi dari bawah pohon sawit, atas kesepakatan dari pihak keluarga korban, mereka memintak kepada pihak Kepolisian untuk tidak dilakukan autopsi, dan mereka ikhlas siap membuat pernyataan tidak menuntuk pihak manapun.

Korban di bawa ke RSUD Sibuhuan menggunakan Ambulans dan bantuan team medis dari Puskesmas Paringgonan dan atas kesepakatan dengan aparat Desa dan keluarga hanya untuk membenahi jasad korban agar tidak terhalang kepentingan pelaksanaan Farfhu Kipayah untuk memandikan korban sebelum di kapani, mengingat jasad korban sudah cukup prihatin, pungkas Miptahuddin. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.