Ribuan Anak PAUD Se Kota Bekasi Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Ribuan anak anak PAUD se Kota Bekasi ikuti bimbingan manasik haji bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (21/9/2022).

Bimbangan Manasik Haji dibuka oleh Bunda PAUD Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatulloh, Kabid PAUD H. Anharudin, Kasie PAUD Heru kurniawan, Penilik PAUD Se Kota Bekasi dan Seluruh TK Kota Bekasi serta IGTK Kota Bekasi.

Read More

Bunda PAUD Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas tingginya antusias murid PAUD yang mengikuti Peragaan Manasik Haji sebagai edukasi bagi generasi muda.

“Kegiatan Manasik Haji ini sangat penting bagi anak-anak kita yang harus dimulai dari usia dini. Semoga dapat menanamkan nilai-nilai agama bagi mereka dan menjadikan mereka generasi yang saleh dan salehah tentunya. Mudah-mudahan anak-anak kita ini benar-benar kelak bisa menunaikan ibadah haji ke Baitullah (Makkah),” ungkap istri Plt Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Dalam sambutannya Wiwiek juga menyiratkan pentingnya edukasi terhadap ibadah haji di samping pendidikan lainnya bagi generasi muda.

“Terima kasih kepada Dinas pendidikan berkolaborasi dengan IGTK yang rutin tiap tahun menggelar kegiatan Manasik Haji ini. Alhamdulillah, anak-anak kita dalam kegiatan ini diperkenalkan seputar tatacara dan adab yang harus dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan haji. Begitu juga bacaan-bacaan yang mesti dilafalkan sehingga terus melekat diingatan,” ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto

“Semoga dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya,” sambung Bunda PAUD Kota Bekasi yang disambut antusias ribuan murid PAUD beserta orang tua di kesempatan itu.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi DR Inayatullah mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka mendukung visi Wali Kota Bekasi yaitu, Mewujudkan Masyarakat Kota Bekasi yang Ihsan Berbasis Pendidikan. Menciptakan generasi yang berprestasi.

(*/Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.