Triathlon Ironman 70.3 Dimulai pada 8 Oktober 2022, Bakal Diikuti 1.300 Atlet

Media Analis Indonesia, Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Kick Off Ironman 70.3 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kominfotik NTB, Minggu (11/09/2022).

Perhelatan Triathlon Ironman 70.3 akan dimulai pada tanggal 8 Oktober 2022 mendatang, sekitar 1.300 atlet triathlon dari 30 negara yang ikut serta berpartisipasi. Ironman 70.3 meliputi 1.9 kilometer lomba renang, 90.1 kilometer lomba sepeda dan 21.1 kilometer lomba lari.

Read More

Dalam sambutannya, Miq Gite mengatakan event Triathlon Ironman akan menghadirkan para atlet tangguh nasional maupun internasional.

“Setelah tertunda 2 tahun karena pandemi covid 19, Ironman 2022 dipastikan akan digelar tanggal 8 Oktober 2022 mendatang. Ironman- Triathlon yg menghadirkan atlet – atlet tangguh nasional dan dunia, akan berlomba menunjukkan ketahanan fisiknya dalam berenang, bersepeda dan berlari,” ungkap Sekda NTB saat memberikan sambutan di Halaman Kantor Dinas Kominfotik NTB.

Ia juga menuturkan bahwa destinasi pariwisata NTB terbentang dari puncak gunung hingga dasar laut. Potensi luar biasa yang bisa dikemas menjadi atraksi sport tourism yang menantang adrenalin penggila olahraga ekstrem untuk menjelajahi pesona alam NTB.

“Mari kita sambut dan dukung berbagai event sport tourism yg hadir di NTB termasuk dukung atlet-atlet yg berlomba dalam Ironman 2022,” pungkas Sekda NTB.

Sementara itu, Ari Sukirno selaku Eksekutif Direktur Ironman 70.3 mengatakan bahwa Lombok sudah menjadi barometer destinasi wisata internasional yang telah di laksanakan seperti MotoGP, MXGP, Superbike dan kegiatan yg berskala internasional.

“Sekarang Ironman akan hadir di Lombok. Sebagai catatan Ironman 70.3 ini sudah di laksanakan di 45 negara. Acara Road to Ironman 70.3 Lombok hari ini dapat terlaksana dengan luar biasa karena ada dukungan dari masyarakat Lombok menuju NTB Gemilang,” ungkapnya.
(Yyt).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.