Juventus Menang Tipis di Kandang Lecce

Media Analis Indonesia, Jakarta – Juventus mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-12 Serie A di Stadio Via del Mare, Lecce pada Sabtu (29/10/2022).

Gol tunggal Juventus dicetak oleh aksi gemilang Nicolo Fagioli.

Read More

Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Juve untuk menjaga posisi di peringkat enam klasemen sementara, dengan 22 poin. Sementara Lecce berada di peringkat 17, dengan 8 poin.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi Juve. Lecce bertahan cukup disiplin dan membuat tim tamu kesulitan menemukan celah untuk menyerang.

Kedua tim belum menciptkan peluang berarti hingga menit ke-20. Aliran bola banyak terhenti karena pelanggaran.

Penguasaan bola Juve tidak memberikan ancaman berarti. Serangan-serangan mereka masih mudah dibaca dan dipatahkan Lecce.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, masih belum terlihat perkembangan signifikan dalam permainan Juve.

Tidak ada gol yang terjadi hingga babak pertama selesai. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Selepas jeda, serangan-serangan Juve lebih agresif dan permainan jadi lebih terbuka.

Pada menit ke-53, Juve akhirnya mendapatkan peluang. Kerja sama Kostic dan Miretti menghasilkan peluang untuk sontekan dari Milik, tetapi kiper Lecce masih bisa mengamankannya.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Juve kembali mengancam pada menit ke-67, umpan silang Cuadrado dari sisi kanan disambut sundulan Kean, tetapi arah bola masih melebar.

Pada menit ke-73, Juventus akhirnya memecah kebuntuan. Skema serangan dari sisi kiri. Fagioli menerima bola di tepi kotak penalti, memutar badan dan melepaskan tembakan melengkung tinggi ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0 untuk Juve.

Gol Fagioli menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pluit panjang berbunyi. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Susunan Pemain:
Lecce (4-1-4-1): Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Federico Baschirotto, Marin Pongracic, Antonino Gallo; Morten Hjulmand; Gabriel Strefezza (82′ Federico Di Francesco), Joan Gonzalez (87′ Pablo Rodriguez), Alexis Blin (60′ Kristoffer Askildsen), Remi Oudin (60′ Lameck Banda); Assan Ceesay.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Danilo, Federico Gatti, Alex Sandro; Weston McKennie (46′ Nicolo Fagioli), Fabio Miretti (62′ Moise Kean), Adrien Rabiot, Filip Kostic (72′ Samuel Iling-Junior); Matias Soule (84′ Leonardo Bonucci), Arkadiusz Milik.

(*/Dika)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *