Kadisporapar Palas Tutup Pemusatan Latihan (TC) Persiapan Porprovsu

Media Analis Indonesia, Palas – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Pemusatan Latihan Daerah (TC) untuk persiapan Porprovsu Tahun 2023 yang akan datang. Pemusatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu berakhir hari Jumat. (28/10/2022), yang ditutup langsung oleh Kadisporapar Palas.

Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang melaksanakan TC selama tiga hari ini yakni Cabor Atletik, Tennis meja, dan Silat yang dilaksanakan di GOR Bercahaya Kabupaten Palas.

Read More

Kabid Olahraga Disporapar Palas, Syafrihuddin dalam laporannya pertama tama mengatakan, Salam Olahraga, dimana kegiatan ini kita laksanakan Pelatihan atau Training Center (TC) yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 2 Nopember 2022, itu tanggal pelaksanaan akan tetapi sesuai dengan kesepakatan bersama, panitia, pelatih dan atlet kegiatan TC ini kita full kan menjadi 3 hari dari pagi, siang hingga sore, kita kejar kegiatan selama tiga hari, akhrnya kegiatan TC ini selesai hari ini. Kata kabid Olahraga Disporapar Palas.

“Anak anak kita ini hasil dari seleksi Pekan olahraga pelajara daerah kabupaten (Pordakab), Kabupaten padang lawas (Palas), yang telah diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya Palas, pada tanggal 19 sampai dengan 25 Oktober 2022. Yang mana hasilnya kita ambil dari juara 1 dan 2 setiap cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan, dari setiap kegiatan dan nomor” Kata Kabid Olahraga Syafrihuddin.

Cabor yang kita pertandingankan ada tiga. Yaitu cabor Atletik, tennis meja dan silatsilat, dimana untuk cabor Atletik berjumlah 34 orang, tennis meja 12 orang, dan silat 40 orang, jadi jumlah keseluruhan Mengikuti TC atau yang kita gembleng 86 orang.

TC yang kita laksanakan ini dari 86 orang yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 25 sekolah, baik dari sekolah tingkat SMP/ MTSN dan sederajat, Tingkat SMA, SMK, MA sederajat se kabupaten Palas.

Semoga apa yang kita laksanakan selama tiga hari ini, bermanfaat untuk anak kami semua dan bisa di ulang kembali, karena pelaksanaannya ini untuk persiapan tahun depan pada kegiatan, kenapa tan diulang kemapuan kita tidak akan mumpuni, fan tidak ada hasilnya.

Kami, maupun tim dari semua para pelatih cabor yang menTC ditingkat pelatihan telah memberikan dasar dasarnya kepada semua anak anak kami sekalian yang ada disini. Jadi anak anak kami semuanya harus terus diasah kembali untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Itu harapan kami semoga dengan adanya pelatihan atau TC ini bisa bermanfaat buat kita semua. Ujar Kabid Olahraga Syafrihuddin mengakhiri laporannya.

Kadisporapar Palas M. Rasyidi Hasibuan, SPd, MM, didampingi Sekretaris Disporapar Palas Solahuddin Lubis dan Kabid Olahraga Disporapar Palas Syafrihuddin.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas ( Kadisporapar Palas) M. Rasyidi Hasibuan, SPd, MM, dalam sambutannya sekaligus menutup Kegiatan Pemusatan Latihan atau TC mengatakan, anak anak kami sayangi pelaksanaan Pordakab Palas yang telah selesai kita laksanakan minggu yang telah lalu.

Pelaksanaan pemusatan latihan ini dalam rangkarangka untuk memberikan pengetahuan tekhnik dasar dari setiap nomor lomba yang telah diperlombakan maupun yang akan kita ikutiikuti, InsyaAllah tahun depan dalam ajang Pekan olahraga pelajaran daerah Sumatera Utara ( Popdadu).

Tentunya pada kesempatan yang baik ini, tidak lupa kami ucapan terimakasih terkhusus kepada panitia kegiatan, para pelatih cabor yang telah bersusah payah memberikan pelatihan kepada seluh atlet yang ada sebanyak 86 orangorang, dari tingkat SMP/MTSN sederajat dan tingkat SMA, SMK, MA sederajat.

Jika dalam pelaksanaan pelatihan masih kurang waktunya dan fasilitas nya, kami mohon maaf. Semoga kedepan pelatihan ini semakin baik, kalaulah dana kita memadai pelatihan TC atau pemusatan latihan akan menjadi lebih baik untuk menjaga kebugaran para atlet kitakita.

Disamping itu, kata Kadisporapar Palas, seperti yang telah disampaikan tadi oleh kabid Olahraga, bahwa ini masih dasar, waktu untuk pelaksanaan Popdasu tahun depan kurang lebih sekitar 8 bulan lagi. Maka kami harapkan kepada anak-anak kami para atlet kami semuasemua, dari sekolah kami mohon bantuannya tetap melatih para anak anak kita.

Karena bukan tidak mungkin ada atlet atlet yang berkakat dari palas ini, bisa bersaing di tingkat provinsi maupun nasional, pada saat pembukaan Popdakab kemarin sudah sampaikan juga, bahwa kita pernah punya atlet yang mendapatkan medali emas dan perak ditingkat provinsi, asal sekolah dari SMA 1 barumun. Dia sampai ke tingkat nasional.

Artinya apa, bahwa atlet kita dari palas ini punya bakat, terutama di cabor Atletik. Atletik itu kita sudah bisa bersaing begitu juga cabor lainnya, marilah kita do’akan terutama kita semua yang ada disini Semoga di tahun mendatang dalam waktu dekat ini,

Saya sudah coba dan mengusulkan di GOR kita ini sebelah kiri masih ada lahan kosong dan berharap dibuatkan lintasan lari seperti yang ada di Unimed dan lainnyalainnya, walaupun belum sebesar itu, akan tetapi sudah ada yang minimal yang didalamnya sudah bisa kita buat seperti untuk lompat jauh, lempar cakram, lembing, jadi untuk pemusatan latihannya atau TC bisa terfakus kedepannya.

Kami dari Disporapar palas ingin hal itu di buatkan pemkab palas melalui Dinas PU Kabupaten palas, tapi tentunya kami dari Disporapar palas tidak bisa sertamertakan mengadakan itu, langsung ada. Ya tentunya kita buat usulan kepada pemkab Palas melalui Dinas PU, bukan dari Disporapar yang membangunnya. Itulah harapan kita kata Kadisporapar Palas.

Selanjutnya, jika sudah ada kelengkapan fasilitas kita disini karena Atletik masih kurang fasilitas yang kita miliki, karena Atletik ini kita sangat bisa bersaing, kalau pencak silat kita sudah ada matrasnya, tennis meja, jadi mari kita semua berdoa, semoga fasilitas olahraga di kabupaten Palas kita ini pelan pelan bisa kita benahi semakin terlengkap.

Dan saya yakin dari olahraga pelajaran ini nantinya bisa main dan mengikuti ke tingkat umum, sampai dengan ke Porkab, Porprovsu dan PON, karena bibitnya dari sini. Kalau kita bicara dengan yang disebut tadi itu, bukan lagi kewenangan dari Disporapar karena untuk Popprovsu, PON itu sudah kewenangan dari KONI, yang kita punya adalah pelajaran, ungkap Rasyidi.

Dengan demikian harapan kita, anak anak kami yang ada disini juara 1 dan 2 masing-masing lomba dapat berlatih lebih giat lagi, dan bisa nantinya untuk mengikuti kegiatan Popdasu, ditingkat provinsi tahun yang akan datang, harapnya.

“Alhamdulillah tahun ini, kemarin datang kekantor Disporapar Palas, ada satu orang atlet kita Palas yang mengikuti Pospenas, yang kita utus kepusat kegiatan yang dilaksanakan di Jawa Tengah, saat ini atlet kita Ponpes Al-Mukhtariyah sedang mengikuti PeladdaPeladda, yang berlomba di cabor tolak peluru”. Kata Kadisporapar Palas.

Atlet kita tersebut akan berangkat ke Jawa Tengah Surakarta, dibulan November dekat ini, karena telah mengikuti Peladda Provinsi selama 22 harihari, untuk menjadi.fokuskan latihan. Jadi mudah mudahan kita juga nantinya bisa itukan Pospedasu dari Pesantren, kalau ini Podasu dari Pelajar.

Semoga kita bisa mengikutinya tahun mendatang dan bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagilagi, demikian disampaikan Kadisporapar Palas M. Rasyidi Hasibuan, SPd, MM, didampingi Sekretaris Disporapar Palas Solahuddin Lubis dan Kabid Olahraga Syafrihuddin. Mengakhiri sambutannya sekaligus menutup kegiatan pemusatan pelatihan atau TC Pordakab Palas yang akan mengikuti Porprovsu tahun depan. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *