Ketua DPRD Buru Berharap Kuota Jemaah Haji Bisa Bertambah di Kabupaten Buru

Ketua DPRD Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny

Media Analis Indonesia, Namlea – Ketua DPRD Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny memberikan apresiasi atas kehadiran Ka.Kanwil Provinsi Maluku H.Yamin dalam memberikan materi Manasik Haji Reguler di aula kantor kementrian agama Kabupaten Buru, Selasa (18/10/2022).

Kepada Media ini Soplestuny berharap ke depan kuota Haji khusus di kabupaten buru bisa bertambah.

Read More

Selaku kelembagaan DPRD kabupaten juga akan memberikan dukungan anggaran terhadap kementrian agama agar ke depan jamaah haji bisa bertambah di kabupaten buru.

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Reguler Sepanjang Tahun yang diselenggarakan di kantor Kemenag Kabupaten Buru, mengambil tema “Mewujudkan Jamaah Haji Mandiri Untuk Meraih Haji Yang Mabrur”

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bimas Islam sekaligus Plt. Kabid PHU, M. Rusydi Latuconsina, S.Ag, Ketua GP Ansor Maluku Ridwan Nurdin, Ketua DPRD Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny, pimpinan OPD Kabupaten Buru terkait, Ketua MUI Kabupaten Buru Ustd. Awat, pimpinan Satker Kemenag Kabupaten Buru dan puluhan jemaah haji Kabupaten Buru.

Manasik haji merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kualitas ibadah haji. Hal ini dimaksudkan untuk menambah bekal bagi para jamaah terutama yang menyangkut masalah syarat, rukun dan tata cara beribadah haji yang benar sesuai syariat Islam.

“Manasik haji merupakan bimbingan dan pengenalan tata cara menunaikan ibadah haji dan juga merupakan sarana untuk menambah pengetahuan bagi jemaah haji. (S.25)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *