MUI Bekasi Utara Peringati Maulid Nabi dengan Talk Show Bahas Seks Bebas di Kalangan Remaja

Camat Bekasi Utara Sumpono Brama ikut menghangatkan acara dengan memberikan pertanyaan berhadiah uang kepada dua siswa siswi peserta Talk Show, Rabu (19/10/2022).

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, MUI Bekasi Utara menggelar acara Talk Show bertema “Meneladani Akhlak Nabi Dalam Memerangi Seks Bebas dikalangan Remaja”, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Utara Rabu (19/10/2022).

Acara yang bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja, terutama soal pergaulan bebas diikuti puluhan pelajar SMK dan anggota Karang Taruna sekecamatan Bekasi Utara.

Read More

Hadir Ketua Umum MUI Bekasi Utara Prof. DR. KH. Abdul Manaf Jalil, Ketua DMI Kota Bekasi KH. Hasan Toha, Ketua Baznas Kota Bekasi H. Ismail. Tampak Hadir pula Camat Bekasi Utara Sumpono Brama, Danramil Bekasi Utara, Kap. Inf. Tomy Abdullah Kapolsek Bekasi Utara (diwakili).

Ketua MUI Bekasi Utara Prof. DR. KH. Abdul Manaf Jalil berpoto bersama para tamu undangan dalam acara Talk Show, Rabu (19/10/2022).

Acara Talk Show berlangsung seru dan hangat, para peserta yang didominasi pelajar SMK terlihat antusias mendengarkan paparan tentang penyebab dan bahaya Free Sex yang disampaikan dua narasumber DR. Ustadz H. Wildan Hasan dan Dr. Tamami Taman.

Ustadz Wildan Hasan dalam paparannya menjelaskan bahwa budaya Free Sex masuk ke negara kita yang mayoritas muslim bukan berjalan begitu saja, tapi memang sengaja di impor oleh barat melalui proyek sekulerisasi dan liberalisasinya.

Lalu berkembang dan meluas merasuki generasi muda kita penyebabnya karena krisis keteladanan dari para pemimpin, pejabat dan tokoh tokoh di negara kita.

“Akibatnya mereka bingung mau mencontoh siapa? Lalu berpaling ke luar negeri mengidolakan dan mencontoh seperti artis luar negeri dengan segala pernak pernik budayanya termasuk budaya Free Sex,” ungkapnya.

Sedangkan Dr. Tamami Tamam dalam paparannya lebih fokus menyoroti tentang bahaya yang ditimbulkan Free Sex dari segi medis. Menurutnya ada tiga bahaya akibat free sex yakni, Dosa besar, membawa resiko kematian dan membawa penyakit berbahaya.

“Dosar besar karena Free Sex itu termasuk perbuatan zina. Membawa resiko kematian khusus untuk wanita dikarenakan hamil tanpa dikehendaki lalu aborsi. Membawa penyakit menular berbahaya, seperti Gonore atau kencing nanah untuk laki laki, untuk wanita keputihan yang mengeluarkan cairan nanah,” jelasnya.

Ketua MUI Bekasi Utara Prof. DR. KH. Abdul Manaf Jalil ketika diwawancarai soal tujuan acara mengatakan, acara Talk Show kami selenggarakan dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, seperti mabok mabokan, genk motor dan pergaulan bebas di kalangan remaja yang marak terjadi khususnya di wilayah Bekasi Utara.

“Jadi melalui acara ini MUI Bekasi Utara memberikan bimbingan kepada para pelajar dan para pemuda agar mereka bisa menghindari aksi kenakalan remaja, karena merugikan dan merusak masa depan,” ucapnya.

Salah satu kelompok pelajar SMK peserta Talk Show membentangkan spanduk berisi ajakan bahwa mencontoh akhlak Nabi itu Keren usai acara Talk Show, Rabu (19/10/2022).

Sementara itu Camat Bekasi Utara Sumpono Brama ketika dimintai tanggapannya sangat mengapresiasi kekompakan MUI Bekasi Utara dalam menggelar berbagai kegiatannya, termasuk kegiatan hari ini.

“MUI Bekasi Utara ini memang luar biasa kekompakannya. Saya sudah tiga kali tugas pindah kecamatan, yang saya lihat di MUI kecamatan Bekasi Utara ini yang paling kompak. Ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

(Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *