Pemkot Bekasi Launching Program Semesta, Tri Adhianto Akan Pindah Kantor di Kecamatan

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pemkot Bekasi me launching program SEMESTA (Sehari Mencari Solusi Di Kecamatan), bertempat di Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Rabu (12/10/2022).

Dalam Program SEMESTA ini, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto nantinya akan menampung secara langsung semua aspirasi masyarakat Kota Bekasi.

Read More

Karena itu terhitung sejak tanggal 12 Oktober, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan berkantor secara bergilir di 12 Kecamatan Kota Bekasi setiap hari Selasa dan Rabu untuk menampung secara langsung aspirasi masyarakat melalui Program SEMESTA.

Berkantor di kecamatan, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Dinas Terkait, Camat serta
Lurah. Diharapkan melalui program tersebut mampu menjawab secara responsif apa yang menjadi aspirasi masyarakat di wilayah.

“Dimulai hari ini saya berkantor di Kecamatan Pondokgede, selanjutnya tiap Selasa dan Rabu secara bergilir saya akan berkantor di kecamatan lain.Diharapkan program SEMESTA ini mampu menjawab sekaligus mengatasi permasalahan secara responsif,” ujar Tri Adhianto

Berkantor di Kecamatan Pondokgede, Tri Adhianto menerima pengaduan langsung dari masyarakat, seperti warga Jatibening mengeluhkan soal banjir, menanggapi keluhan warga tersebut, Tri menginstruksikan Dinas BMSDA untuk dapat mengkaji dan memberikan solusi, alternatif pertama ialah dengan membuat sumur resapan di area yang tergenang air.

“Terkait keluhan warga Jatibening mengenai banjir, saya telah menginstruksikan Dinas BMSDA untuk mensurvey dan segera membuat langkah langkah penyelesaian, alternatif pertama mungkin akan dibangun sumur resapan seperti di Jatiasih yang terbilang cukup efektif mengatasi banjir,” ungkap Tri Adhianto.

Tri kemudian meminta masyarakat dapat berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi, demi terciptanya kondisi yang harmonis, dan tercapainya kepuasan layanan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota Bekasi.

Hal itu dilakukan, sambung Tri, untuk menghindari kebijakan yang salah sasaran. Karena itu ia ingin mendapat masukan dan mendengar keluhan langsung dari warga.

“Kami sebagai pelayan masyarakat, siap mendengarkan langsung keluhan masyarakat, aspirasi, kritik dan saran, demi tercapainya kondisi yang harmonis, dan sejalan dengan meningkatnya kemajuan dari segi pelayanan dan juga pembangunan di Kota Bekasi,” pungkas Tri Adhianto.

(*/Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *