Selamatkan Penerus Bangsa, Satresnarkoba Polres Palas Sosialisasi Pencegahan Nafza kepada Pelajar

Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, S.H. saat memaparkan tentang pencegahan penyalahgunaan Nafza kepada para pelajar

Media Analis Indonesia, Palas – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Padang Lawas (Satresnarkoba Polres Palas) melaksanakan pelatihan dan Sosialisasi narkotika, Fsikotroprika, dan zat adiktif (Nafza) kepada pelajar sebagai sahabat polisi, Tingkat SMA, SMK dan MA sederajat Se-Kabupaten Palas, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset. dihadiri oleh Kepala Sekolah, Staf Dewan Guru dan Siswa Siswi yang diutus oleh sekolahnya.

Read More

Adapun Peserta sosialisasi diikuti utusan siswa siswi dari lingkungan sekolah MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, SMA N 1 Sibuhuan, SMA Taruna Bangsa Palas, SMK N 1 Barumun, Santri Ponpes Al Mukhlisin, Santri Ponpes Pesantren NU Aek Haruaya, SMK N 1 Lubuk Barumun dan Santri Ponpes Al Muktariyah.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, S.H. sebagai pembicara dan narasumber bersama anggota Satresnarkoba Polres Palas.

Adapun sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada anak SMA, SMK dan MA Sederajat tentang bahaya Narkoba dan melaksanakan pengenalan jenis-jenis narkoba serta akibat Hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba sebagai mana dimaksud dalam UU No 35 Tahub 2009 Tentang Narkoba sehingga mereka tidak terjerumus di dunia narkoba.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, S.H. mengatakan “Kegiatan ini merupakan Kegiatan Pencegahan Kepada Pelajar SMA yang ada di Kabupaten Palas agar tidak mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena Pengguna dan Pengedar Narkoba sama-sama terjerat UU No 35 Tahun 2009.” Jelas Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Dalam kesempatan ini Kasat Resnarkoba Polres Palas memberikan materi kepada Para Siswa / Siswi tentang Jenis dan Penggolongan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Berbahaya / minuman beralkohol (Narkoba), Dampak Penyalahgunaan Narkoba bagi diri sendiri, keluarga dan Lingkungan, Peran masyarakat dalam Pencegahan dan Pemberantasan peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika serta ancaman Hukuman Tindak Pidana Narkotika.

Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, S.H lebih lanjut mengatakan pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut. Peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak Narkoba.

”Kami harap kepada seluruh pelajar yang mengikuti penyuluhan ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing. Semua punya peluang terjebak Narkoba,” sebut Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dijadikan kegiatan rutin sampai ke seluruh SMA sederajat yang ada di Palas dan akan dilaksanakan juga sampai ke elemen masyarakat lainnya yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Bahaya Narkoba.” Pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, S.H. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *