UMAM Bakal Hadiri Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam di Pulau Lombok

Media Analis Indonesia, Mataram – Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) akan hadir di salah satu Konferensi Studi Islam paling bergengsi di Negara Indonesia. The Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS)/Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam (AICIS) ini akan diselenggarakan di Pulau Lombok pada tanggal 20 sampai 21 Oktober 2022.

Dalam hal itu dikatakan Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto selaku Rektor UMAM, dan AICIS ke-21 ini dikenal sebagai AICIS yang paling terbesar dari semua AICIS yang sebelumnya pernah diselenggarakan, dimana acara edu-talkshow 1 rencananya akan diisi dengan tiga pembicara yang salah satunya adalah perwakilan dari UMAM.

Read More

Kemudian dua pembicara lainnya berasal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan Universitas Islam Negeri Mataram. Di sesi edu-talkshow 1 siri 1 ini dijadwalkan sebagai sesi yang pertama dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB, pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 di Gedung Auditorium UIN Mataram,” Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto.

Pelaksanaan acara The Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) dihadiri oleh Rektor UMAM Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto, yang didampingi langsung oleh Ketua Program PhD in Islamic Studies, Assoc. Prof. Dr. Sohirin M. Solihin.

Rektor UMAM Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto (kanan baju putih)

Dalam momen ini, UMAM bertekad untuk berkontribusi pada AICIS dengan memberikan lebih banyak kesempatan dalam bekerjasama melakukan penelitian bersama Universitas-universitas Islam Negeri di seluruh Indonesia, untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan memfasilitasi tempat studi PhD, dan berkesempatan bagi para Dosen-dosen untuk menjadi Co-Promotor,” tutur Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto.

Dijelaskan juga oleh Rektor UMAM dengan mengatakan, salah satu program PhD By Research yang tersedia di UMAM adalah PhD In Islamic Studies di bawah pengawasan Assoc. Prof. Dr. Sohirin, dan adapun ke empat program tersebut yakni seperti : PhD in Business and Management, PhD In Social Science, PhD in Education, dan PhD in Information Technology.

Dimana pada kesempatan itu Ketua Program akan menjelaskan lebih lanjut terkait visinya dan apa yang akan dicapai atau diperoleh oleh Mahasiswa setelah menyelesaikan PhD di UMAM,” ucap Assoc. Prof. Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto.

UIN Mataram dipilih sebagai salah satu tuan rumah AICIS ke-21 oleh Menteri Agama, karena beberapa faktor diantaranya seperti keberadaan komunitas lintas agama di Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian berbagai destinasi wisata, dan prospek akademik di UIN Mataram. Kemudian acara The Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ini juga akan dilanjutkan di Bali pada 1 hingga 3 November 2022,” jelasnya.

UMAM akan membuka Booth selama acara berlangsung untuk mempromosikan UMAM ke perguruan tinggi Islam lainnya di Indonesia dan masyarakat NTB. Pengunjung maupun calon mahasiswa dapat mendaftar, dan menanyakan segala hal tentang UMAM.
(Yyt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *