BNNP NTB Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkotika

Media Analis Indonesia, Mataram – Pemusnahan barang bukti kasus Narkotika yang sedang di tangani oleh penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) digelar di halaman Kantor BNNP NTB di Jalan Lingkar Selatan Mataram.
Kamis (10/11/2022).

Kepala BNNP NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha, SH, S.I.K.,MM.,MH, menerangkan Pemusnahan barang bukti yang akan kita laksanakan yaitu barang bukti dari Kasus Narkotika yang terjadi pada hari Senin, 15 Agustus 2022 sekitar pukul 12.10 wita bertempat di Kos – kosan yang beralamat di Lingkungan Dore RT.05, Kelurahan. Simpasai, Kecamatan. Woja Kabupaten. Dompu, NTB dengan tersangka yaitu (YF) laki – laki dan (AM) laki – laki.

Read More

Dengan barang bukti 3 (tiga) bungkus plastik bening yang masing-masing berisikan kristal bening diduga Nakotika Golongan I jenis Metamfetamin atau biasa disebut Shabu dengan berat keseluruhan 302,41 gram dan setelah dikurangi pembungkusnya didapat berat bersih keseluruhan 289,00 gram, di sisihkan untuk uji laboratorium 3,92 gram dan di sisihkan untuk pembuktian di persidangan dengan brat bruto 3,96 gram. Setelah disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian dipersidangan didapatkan berat bersih seberat 281,12 gram yang akan dimusnahkan,” jelasnya.

Barang bukti “Yang akan di musnahkan yaitu Setelah di sisihkan untuk uji lab dan persidangan, dari keseluruhan berupa 3 (tiga) bungkus plastik bening yang masing – masing berisikan kristal bening diduga Narkotika Golongan 1 jenis Metamfetamin atau biasa disebut Shabu dengan berat netto keseluruhan 281,12 gram,” ungkapnya.

Pasal yang di sangkakan, Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat 2 Undang – Undang RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika, kini kedua terduga pelaku di amankan di BNNP NTB untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, katanya.
(Yyt).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *