Buka Turnamen Perwira Cup 2022, Bang Alex Ingatkan Turnamen Ajang Silaturahmi Bukan Ajang Cari Musuh

Tokoh Sepak Bola Bekasi Utara yang juga Ketua DPC PAN Bekasi Utara, Lukman Hakim alias Bang Alex sedang menyerahkan piala kepada juara pertama MATAMOTO FC dalam Turnamen Sepak Bola Perwira Cup 2022, Minggu (27/11/2022).

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Ketua DPC PAN Bekasi Utara Lukman Hakim alias Bang Alex mengingatkan Turnamen Perwira Cup 2022 ini adalah ajang silaturahmi bukan ajang permusuhan. Karena itu jaga sportifitas pertandingan dalam turnamen ini.

Demikian ditegaskan Bang Alex dalam sambutannya saat membuka resmi Turnamen Sepak Bola “Perwira Cup” Akhir Tahun 2022 di Lapangan Perwira depan kantor Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (27/11/2022).

Read More

Pembukaan turnamen ditandai dengan menendang bola yang dilakukan oleh Bang Alex selaku sponsor utama penyelenggaraan turnamen “Perwira Cup” 2022 ini dihadapan panitia, pemain, wasit dan hakim garis.

Lebih jauh dipaparkankannya, seluruh pemain diminta agar tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan. Karena menurutnya, kegiatan turnamen ini adalah ajang silaturahmi, bukan ajang cari permusuhan.

Semua pemain, ucap Bang Alex, harus saling mengingatkan satu sama lain agar pertandingan bisa berjalan damai dan sportif. Kalau masing masing ada kesalahan mohon dimaklumi dan dimaafkan.

“Saya berpesan, sesama pemain juga wasit kalau ada kesalahan mohon dimaklumi dan dimaafkan, karena tujuan kita dalam pertandingan turnamen ini adalah silaturahmi, bukan cari permusuhan,” ucap Bang Alex dalam pesannya

Turnamen Perwira Cup Tahun 2022 terselenggara berkat kerjasama klub sepak bola Perwira FC sebagai penyelenggara turnamen dengan Bang Alex seorang pengusaha yang juga seorang tokoh politik Bekasi Utara. Bang Alex dalam turnamen ini bertindak sebagai sponsor utama yang punya andil signifikan membantu mendanai penyelenggaraan kegiatan turnamen hingga berjalan lancar dan sukses.

Turnamen yang merupakan turnamen ke-3 yang digelar pasca Covid 19 diikuti oleh 12 peserta klub sepakbola, termasuk klub Perwira FC sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah. Ke-12 peserta berasal dari klub sepak bola Kota Bekasi, bahkan ada juga yang dari DKI Jakarta dan Cianjur.

Ke-12 klub tersebut antara lain : Persum FC, All Star FC, RPB FC, RBK FC, Fegasus FC, Dastamaco FC, FSM FC, Perwira FC, La Mania FC, Matamoto FC, PORPAS FC dan Remaja Sebelas (Remase) FC.

Turnamen berlangsung hanya satu hari dengan durasi waktu 20 menit 1 kali pertandingan tanpa ada perpanjangan waktu. Sistim pertandingan yang digunakan setengah kompetisi. Yakni, dalam babak penyisihan ke 12 klub peserta di bagi dalam 4 grup, masing masing grup berisi 3 tim.

Juara grup dan runer up pada babak penyisihan berhak masuk babak 8 besar. Dalam babak ini menggunakan sistem gugur. Pemenang dalam babak 8 besar berhak masuk semi final. Pemenangnya berhak masuk final untuk menentukan juara 1 dan juara 2. Untuk juara 3 yang kalah dalam babak semi final tidak diadu lagi, tapi langsung ditetapkan sebagai juara bersama.

Setelah melalui pertandingan yang seru dan menegangkan di babak penyisihan, babak 8 besar, babak semi final dan final. Akhirnya yang tampil sebagai juara 1 adalah klub MATAMOTO FC, klub ini berhak memboyong tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 1,2 juta. Juara 2 klub REMASE FC berhak memboyong tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 800 ribu. Sedangkan juara bersama diraih klub PERWIRA FC dan PERSUM FC berhak mendapat uang pembinaan Rp. 700 ribu.

Panitia penyelenggara yang juga pelatih klub Perwira FC, Mohammad yang akrab dipanggil Daeng ketika diwawancarai prihal tujuan kegiatan turnamen mengatakan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan, juga untuk hiburan.

“Tujuannya gak muluk muluk mas, hanya untuk silaturahmi, mempererat persatuan dan hiburan tentunya,” ucapnya.

Daeng kemudian mengucapkan terima kasih kepada Bang Alex atas partisipasinya mau jadi sponsor utama turnamen ini dengan membantu membiayai kegiatan turnamen yang yang ketiga ini.

“Kami mewakili seluruh pantia mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan Bang Alex pada turnamen ini. Semoga Bos Alex tambah Jaya dan sukses selalu,” pungkasnya.

(Ahmad Zarkasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *