Empat Senator Aceh Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Tamiang

Media Analis Indonesia, Aceh Tamiang – Aksi kepedulian Senator Aceh terhadap korban banjir di Aceh Tamiang,namun Empat senator atau anggota DPD RI asal Aceh mengirim bantuan bahan pangan untuk korban banjir di Aceh Tamiang.

Bantuan ini tiba di Aceh Tamiang pada Selasa (1/11/2022) sore, dan langsung diserahkan ke posko pengendalian banjir di Kantor BPBD Aceh Tamiang.

Read More

Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zukfiqar mengatakan, bantuan berupa bahan pangan itu merupakan sumbangan dari empat anggota DPD RI di Jakarta.

Yakni Sudirman atau Haji Uma, Fadhil Rahmi, Fachrulrazi, dan Abdullah Puteh.

Tambahan pasokan pangan tersebut, diakuinya, sangat penting mengingat kondisi banjir di Aceh Tamiang semakin parah.

“Stok kita menipis karena semua kecamatan sudah mengambil bantuan ke posko,” kata Zulfiqar.

Dia mengatakan, kondisi saat ini hujan deras masih terjadi di wilayah hulu, sehingga banjir kiriman ke wilayah lain masih sangat memungkinkan.

Kondisi ini diperparah dengan kondisi air laut yang sedang pasang.

Secara terpisah, Haji Uma mengatakan, bantuan itu bentuk kepedulian anggota DPD RI asal Aceh atas musibah yang terjadi di Aceh Tamiang.

Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Haji Uma menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bias mengantar langsung bantuan itu kepada masyarakat.

“Kebetulan saya di Jakarta, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara kami yang sedang tertimpa bencana banjir,” kata Haji Uma melalui telepon.

Haji Uma pun menjelaskan pihaknya sengaja mengantar bantuan itu ke posko di BPBD Aceh Tamiang agar penyalurannya ke daerah bisa terkendali.

“Kami berharap semua yang terkena banjir dapat diperhatikan dengan baik. Kami melihat BPBD dan Dinas Sosial yang memahami penyalurannya,” jelas Haji Uma. (hs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *